Alami Batuk Terus Menerus? Ini 6 Kemungkinan Penyebabnya, Cek Apa Saja!

Minggu 11-08-2024,09:14 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

Kondisi ini merupakan gangguan sistem pernapasan kronis yang terjadi karena peradangan paru-paru dalam jangka waktu yang lama. 

Biasanya kondisi ini menyebabkan batuk kronis dan juga sejumlah gejala lain seperti sesak napas, mengi, hingga mengalami penurunan berat badan tanpa alasan yang jelas. 

BACA JUGA:7 Ciri Ini Tunjukkan Jika Kuku Tidak Sehat, Salah Satunya Perubahan Warna Kuku

BACA JUGA:13 Ban Truk Milik PT Elnusa Petrofin Digasak Maling, Kerugian Capai Rp40 Juta

Melansir laman siloamhospital.com, terdapat dua kondisi medis yang umum terjadi dan merupakan kondisi penyakit paru obstruktif kronis, yaitu sebagai berikut:

  • Brokitis: merupakan peradangan atau iritasi pada dinding bronkus, yaitu pipa yang mengalirkan udara dari tenggorokan menuju paru-paru
  • Emfisema: merupakan penyakit yang disebabkan oleh kerusakan pada alveolus dalam jangka waktu yang panjang. Alveolus sendiri merupakan kantong udara kecil di dalam paru-paru yang berfungsi sebagai tempat pertukaran oksigen dan karbondioksida saat bernapas

BACA JUGA:Bandara Fatmawati Bengkulu: Harga Tiket Pesawat Tinggi, Tengah Dicari Solusi untuk Diturunkan

BACA JUGA:Seminggu Pasca Pembacokan di Seluma, Keberadaan 1 Tersangka yang Kabur Belum Terlacak

Demikian 6 penyebab batuk terus menerus yang perlu kamu ketahui. Jika kamu mengalami kondisi ini, jangan ragu untuk menghubungi fasilitas kesehatan agar dapat memperoleh diagnosa yang tepat. Semoga bermamfaat!

Kategori :