Ini 6 Band Lolos Final Festival Band Jingle Pilkada Bengkulu, Salah Satunya dari Sumsel

Minggu 11-08-2024,07:57 WIB
Reporter : Daman
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah melaksanakan babak penyisihan Festival Band Jingle Pilkada KPU Provinsi Bengkulu selama dua hari, di Gedung Olahraga (GOR) Curup, Dewan Juri akhirnya memutuskan dari 28 Band Peserta, telah ditetapkan enam besar band yang masuk babak Final.

“Untuk enam besar telah kita sepakati sesuai dengan kriteria penilaian, dan semua band yang tampil ini semuanya bagus perfomancenya. Tapi, kita telah menetapkan band terbaik dari yang terbaik, ada enam band,” ujar Novi Komedis salah satu Juri.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Gelar Sosialisasi Tentang PKPU No 8 Tahun 2024

Dia menyebutkan enam besar band ini adalah Freak dan Fakta Kata dari Kota Bengkulu, kemudian Papa Muda dari Kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Surya san Fresha dari Curup dan terakhir LCK band yang personelnya gabungan dari tiga Kabupaten, Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong.

BACA JUGA:Matangkan Kesiapan Pilkada, KPU Kota Bengkulu Ikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

“Band-band yang masuk Final ini, akan kembali tampil pada Minggu besok, dengan membawakan satu lagi pilihan mereka” sebutnya.

Pada babak penyisihan tersebut, selain Novi Komedis, juga ada 2 dewan juri lain yakni Anton Trooper Crew dan Edi Tree Brothers, yang juga akan tampil pada malam penutupan bersama band-band mereka masing-masing. Sedangkan untuk malam Final nanti, akan mendatangkan Ipunk dan Baiz, Gitaris dan Vocalis Band Rock Power Metal.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu: Akumulasi Verfak Jadi Penentu Pencalonan Walikota Jalur Perseorangan

Lebih lanjut Novi mengapresiasi KPU Provinsi Bengkulu yang menggelar sosialisasi dengan Festival Band, yang tentunya ini berdampak positif untuk mengembangkan dunia musik lokal dengan menyediakan wadah kompetisi melalui Festival Band Jingle Pilkada.

“Salut buat KPU Provinsi Bengkulu, sosialisasi dengan Festival Band ini benar-benar Beken, ditambah lagi ada performance Band Nasional Power Metal,” tutupnya.

Kategori :