Simulasi Sispamkota, Lalin di Jalan Pariwisata Dialihkan Selama 3 Hari

Senin 12-08-2024,19:06 WIB
Reporter : Muhammad Angga
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Polda Bengkulu, bersama dengan Polresta Bengkulu akan menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) pilkada serentak tahun 2024 di Jalan Pariwisata Pantai Panjang Kota Bengkulu atau tepatnya di belakang Bencoolen Mall dialihkan selama 3 hari.

Arus lalin Jalan Pariwisata tersebut mulai dialihkan sejak hari ini Senin 12 Agustus hingga Rabu 14 Agustus 2024.

Sehingga masyarakat diminta untuk melewati kawasana Jalan Anggut, Pantai Panjang, Pantai Berkas dan jalan alternatif lainnya.

Berbagai skenario dalam Sispamkota yang dimulai hari ini diperankan personel seperti perampasan kotak TPS di Jalan Raya, kericuhan masyarakat yang tidak terima hasil pemilihan, bahkan ada penyanderaan dan ancaman bom.

BACA JUGA:Dikunjungi Manajemen BEMG, Kajati Bengkulu: Media Mitra Terbaik Memberikan Edukasi ke Masyarakat

BACA JUGA:5 Resep Olahan Telur Sederhana yang Lezatnya Bikin Ngiler, Buat Sekarang

Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Deddy Nata bahwa persiapan Sispamkota ini dilakukan guna memastikan kesiapan dan pemahaman personel pengamanan dalam mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas menjelang pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Bengkulu

Dan selama simulasi yang digelar selama 3 hari dari pukul 06.00 WIB hingga 13.00 WIB,  akses Jalan Pariwisata akan ditutup dan masyarakat diminta menggunakan jalan alternatif selama pelatihan sispamkota pilkada dilakukan.

BACA JUGA:5 Resep Olahan Telur Sederhana yang Lezatnya Bikin Ngiler, Buat Sekarang

BACA JUGA:DPD: Menguatkan Kembali Bengkulu Kota Pusaka dan Merawat Sejarah

“Ya sementara jalan pantai panjang dari jembatan Benturan Mall sampai dengan rumah makan rasoraso ini kami tutup untuk keperluan latihan simulasi dari gladi hari ini (senin), nanti gladi bersih besok(selasa), lalu nanti hari Rabu itu pelaksanaan peragakan simulasi sispamkota,” kata Deddy Nata.

BACA JUGA:DP3AP2KB Kota Bengkulu Raih 3 Penghargaan dalam Peringatan Harganas ke-31

BACA JUGA:6 Cara Mudah Memilih Buah Naga Manis dan Segar, Kamu Perlu Lakukan Ini!

“Kami dari Polresta Bengkulu memohon maaf kepada masyarakat yang terganggu dengan adanya penutupan jalan ini. Mohon maaf sekali lagi masyarakat bisa mengambil alternatif jalan untuk menuju ke area anggut, Pantai Panjang, Pantai Berkas dan lain sebagainya atau sebaliknya ke arah pantai sungai suci,” tambah Kombes Pol Deddy.

Kategori :