Pemkab Seluma Buka Rangkaian Lomba Peringatan HUT RI ke-79

Senin 12-08-2024,19:25 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma melakukan pembukaan rangkaian kegiatan HUT ke-79 RI di halaman Kantor Bupati Seluma, Senin 12 Agustus 2024.

Prosesi pembukaan rangakaian kegiatan HUT RI dibuka oleh Sekertaris Daerah(Sekda) Seluma Hadianto yang juga dihadiri Staf Ahli, Asisten, Kabag beserta jajarannya, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma beserta jajarannya.

BACA JUGA:Airlangga Mundur dari Ketum, Golkar Bengkulu Yakin Tak Berpengaruh di Pilkada

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa perlombaan dan pertandingan ini untuk memeriahkan HUT ke-79 RI serta ajang silaturahmi. 

"Bertandinglah dengan sportif, tingkatkan kekompakan, menang ataupun kalah bukan tujuan utama," ujar Sekda. 

BACA JUGA:Harga BBM Jenis Pertamax di SPBU lebih Murah dari Pertashop, Segini Besarannya

Lanjutnya, kali ini pihak Pemkab Seluma ingin menyelenggarakan kegiatan yang bermakna dan bermanfaat, sebagai wujud dari rasa syukur sebagai suatu bangsa yang merdeka. 

"Melalui moment bersejarah ini mari kita merayakan HUT RI ke-79 sebagai bentuk menghargai perjuangan para pahlawan yang telah rela berkorban untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah," imbuh Sekda.

BACA JUGA:Jaya Marta Soal Maju Pilwakot Bengkulu: Beri Kesempatan untuk Anak Muda 

Adapun pembukaan lomba yang digelar hari ini, yakni pertandingan antar OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Jenis lomba yang diperlombakan yaitu makan kerupuk, bakiak, lari pakai karung, enggrang, tarik tambang, bola kaki pakai sarung, dan tenis meja.

BACA JUGA:Simulasi Sispamkota, Lalin di Jalan Pariwisata Dialihkan Selama 3 Hari

"Selain lomba dan pertandingan antar OPD, juga dilaksanakan pertandingan bola voli antar kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Seluma," ujarnya. 

(Jul) 

Kategori :