Kebelet Pengen Punya HP, Jukir di Kota Bengkulu Nekat Jadi Maling

Selasa 13-08-2024,16:00 WIB
Reporter : Muhammad Angga
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Rekaman CCTV memperlihatkan aksi seorang pria bertopi melakukan pencurian 2 Unit Handphone (HP) milik salah satu warga Di Jalan Merapi 15 Kelurahan Kebun Tebeng Kota Bengkulu, pada Senin 12 Agustus 2024 sempat viral di media sosial.

Dalam rekaman CCTV itu, pelaku masuk melalui pintu depan yang tidak dikunci dan menggasak 2 HP milik Muhammad Hajarwanto yang sedang dicas di ruang tamu. 

Dan berkat rekaman CCTV tersebut itu juga, kurang dari 24 jam pelaku berhasil dibekukan oleh Tim Gabungan Resmob Macan Gading Polresta Bengkulu dan Macan Ratu Polsek Ratu Agung.

BACA JUGA:Mantan Suami Istri di Bengkulu Utara Cekcok, Keduanya Terluka Akibat Sajam

BACA JUGA:Turnamen Badminton Walikota Cup Peringatan HUT RI ke-79, Perebutkan Hadiah Rp15 Juta

Kasat Reskrim Polresta Bengkulu AKP Mulyo Hartomo melalui Kanit Resmob Macan Gading, IPDA Muhammad Ego Fermana mengatakan bahwa pelaku berinisial E-P (29) warga Kelurahan Belakang Pondok Kota Bengkulu dan sehari-harinya bekerja sebagai juru parkir. 

"Si pelaku sendiri itu ketika dia ingin ke rumah ingin pergi menuju suatu lokasi itu. Melihat pintu sudah terbuka dan keadaan pagar sudah terbuka, " kata Ipda Muhammad Ego Fermana, Selasa 13 Agustus 2024.

Pelaku diamankan di rumahnya sendiri, yang berada di Gang Mangga Kelurahan Belakang Pondok, bersama dengan 1 unit HP iPhone milik korban.

BACA JUGA:Pamsimas Rusak, Sejumlah Desa di Seluma Terancam Kesulitan Air Bersih

BACA JUGA:Tingkatkan Literasi di Kalangan Pelajar, Pemkot Bengkulu Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD/MI

Dan 1 unit HP lainnya ditemukan polisi di sebuah gang di belakang rumah korban.

Adapun motif pelaku nekat mencuri karena tidak memiliki HP dan rencananya barang curiannya akan digunakan pelaku untuk pemakaian pribadi. 

"Kalau untuk alasannya, karena untuk keperluan pribadi sendiri itu, satu (handphone) kita amankan di rumah tersangka dan satu lagi itu dibuang di gang di dekat TKP, mungkin hanya butuh satu kali, jadi itu dibuang," sambung Ipda Ego.

BACA JUGA:5 Resep Olahan Ayam Pedas dan Gurih, Lezatnya Bikin Lidah Bergoyang

BACA JUGA:Mobil Rental Milik Dosen Kampus Swasta di Kota Bengkulu Dibawa Kabur, Pelaku 2 Orang

Kategori :