8 Cara Tingkatkan Sistem Imun Anak di Musim Pancaroba, Orang Tua Wajib Tahu!

Jumat 16-08-2024,16:16 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

BACA JUGA:5 Rekomendasi Shampo Antiketombe Terbaik, Ampuh Halau Ketombe Menjauh!

BACA JUGA:Benarkah Ketombe Menular? Cek Fakta dan Mitos Soal Ketombe Ini dan Ketahui Jawabannya!

Karena itu, sebaiknya sebisa mungkin jauhkan anak dari asap rokok dan gunakan masker pada anak untuk mengurangi paparan polusi udara saat bepergian. 

7. Menjaga Kebersihan Diri

Menjaga kebersihan tubuh anak sama pentingnya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Membiasakan anak rajin mencuci tangan adalah salah satu cara yang bisa dilakukan. 

BACA JUGA:Ketombe Bikin Keki? Segera Atasi dengan 5 Cara Alami Ini, Aman dan Ampuh!

BACA JUGA:4 Jenis Ketombe Ini Tentukan Cara Atasinya, Apa Saja?

Berbagai aktivitas motorik yang dilakukan oleh anak dapat menyebabkan berbagai jenis bakteri menempel pada mereka. Karena itu, penting untuk menjaga kebersihan mereka. Selain itu, pastikan juga jika mainan anak selalu dibersihkan agar terhindar dari bakteri. 

8. Melakukan Vaksinasi Pada Anak

Vaksin merupakan pencegahan sehingga vaksinasi dapat membantu sistem imun anak mengenal bakteri dan virus tertentu yang dapat berpotensi untuk menyerang tubuh anak. Vaksinasi diberikan untuk meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit. 

BACA JUGA:PKS Susul Nasdem Dukung Gusnan Mulyadi dan II Sumirat di Pilkada Bengkulu Selatan

BACA JUGA:3 Cara Memutihkan Wajah pakai Minyak Zaitun, Efektif Bikin Glowing dalam Sekejap

Maka dari itu, pemberian vaksin pada anak sangta penting untuk mempersiapkan anak dalam melawan virus berbahaya seperti meningitis, polio, dan cacar air. 

Itu dia 8 cara tingkatkan sistem imumitas anak di musim pancaroba. Yuk, jaga imun tubuh anak agar mereka dapat terhindari dari berbagai jenis penyakit. Semoga bermanfaat.

Kategori :