14 ASN Pemprov Bengkulu Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI

Sabtu 17-08-2024,14:06 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS – Sebanyak 14 ASN Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menerima penghargaan tanda jasa Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

Penghargaan ini diberikan melalui Keputusan Presiden (KEPPRES) No: 67/TK/tahun 2024 yang ditetapkan di Jakarta pada 2 Juli 2024 lalu.

Upacara penyerahan penghargaan dilaksanakan dalam rangka Upacara Detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia yang berlangsung di Lapangan Balai Raya Semarak Bengkulu pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:HUT RI ke-79, Pemkab Kepahiang Berikan Santunan dan Bantuan Bedah Rumah

Satyalancana Karya Satya adalah penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah menunjukkan dedikasi dan pengabdian yang luar biasa dalam jangka waktu tertentu. 

Penghargaan ini juga merupakan bentuk pengakuan atas integritas dan komitmen mereka dalam melaksanakan tugas negara.

BACA JUGA:347 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Argamakmur Terima Remisi Kemerdekaan RI

Gubernur Rohidin Mersyah mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas prestasi yang diraih oleh para pejabat tersebut. 

Ia menyebutkan bahwa penghargaan ini tidak hanya menjadi simbol keberhasilan individu, tetapi juga mencerminkan keberhasilan dan kemajuan Pemerintah Provinsi Bengkulu secara keseluruhan.

BACA JUGA:Mengabdi 30 Tahun Lebih, Guru SD di Kaur Terima Penghargaan dari Presiden RI

"Penerimaan penghargaan Satyalancana Karya Satya ini adalah wujud dari kerja keras dan komitmen tinggi yang telah ditunjukkan oleh para pejabat kita. Penghargaan ini bukan hanya milik individu, tetapi juga merupakan refleksi dari semangat kerja keras dan dedikasi kita bersama dalam melayani masyarakat," ujar Gubernur Rohidin Mersyah.

Gubernur Rohidin juga menambahkan bahwa penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh aparatur sipil negara untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja mereka.

BACA JUGA:Momentum HUT ke-79 RI, Gubernur Rohidin Tekankan kepada Rumah Sakit Agar Tak Menolak Pasien

"Penting terus menerus berinovasi dan bekerja dengan integritas dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada," sampainya.

Para pejabat yang menerima penghargaan ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi rekan-rekan mereka dan masyarakat luas, serta terus berkontribusi dalam pembangunan daerah dan negara. 

Kategori :