Provinsi Bengkulu Kirim 120 Kontingen ke PON Aceh-Sumut 2024

Selasa 20-08-2024,14:56 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan mengirimkan kontingen berjumlah 120 orang untuk berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada September mendatang. 

Kontingen ini terdiri dari atlet, pelatih, dan official yang telah melalui berbagai proses seleksi dan persiapan intensif untuk memastikan performa optimal mereka di ajang olahraga bergengsi tersebut.

BACA JUGA:50 Kendaraan Dinas Roda Dua dan Empat Milik Pemkab Seluma Segera Dilelang

Dengan tekad dan semangat yang tinggi, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menargetkan untuk meraih medali sebanyak mungkin di berbagai cabang olahraga.

Fokus utama Provinsi Bengkulu terletak pada cabang olahraga perorangan yang dianggap sebagai kekuatan utama. 

Cabang-cabang olahraga ini dianggap memiliki potensi besar untuk memberikan kontribusi signifikan terhadap total perolehan medali Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:1 Pelaku Pencurian Kabel Listrik PLN di Kota Bengkulu Diamankan, 2 Lainnya Masih Buron

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Eka Joni, menyatakan bahwa persiapan kontingen Bengkulu telah dilakukan secara menyeluruh, meliputi pelatihan intensif, pembinaan teknis, serta pemantauan kesehatan dan kebugaran para atlet.

"Persiapan ini bertujuan untuk memastikan bahwa kontingen Bengkulu tidak hanya siap secara fisik tetapi juga mental menghadapi berbagai tantangan di lapangan," ucap Eka Joni.

BACA JUGA:Lomba Kicau Mania Dandim Cup II Mukomuko Didukung Gubernur Rohidin Mersyah

Eka Joni juga menjelaskan, bahwa meskipun tantangan yang dihadapi dalam PON kali ini tidak kecil, pihaknya yakin bahwa dukungan yang diberikan kepada para atlet serta kerja keras yang telah dilakukan akan membuahkan hasil yang memuaskan. 

Selain itu, Eko Joni mengharapkan agar prestasi yang dicapai di PON Aceh-Sumut 2024 dapat menjadi pencapaian yang membanggakan dan menjadi motivasi bagi pengembangan olahraga di Provinsi Bengkulu ke depannya.

BACA JUGA:Komplotan Pencuri Bobol Toko Bangunan di Jalan Hibrida, Gasak 9 Laptop Admin dan Tabungan Karyawan

"Dengan semua persiapan yang telah dilakukan, Provinsi Bengkulu siap memberikan yang terbaik di PON Aceh-Sumut 2024, dan berharap agar kontingen dapat meraih prestasi gemilang yang akan menambah kebanggaan bagi masyarakat Bengkulu," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Rekrut 500 CPNS, Pendaftaran Resmi Dibuka Hari Ini

Kategori :