Jelang Pilkada Serentak, KPU Provinsi Bengkulu Gelar Konsolidasi Daerah Tahap II

Sabtu 24-08-2024,06:55 WIB
Reporter : Kristiani Putri Tauran
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan Konsolidasi Tahap II bagi seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), pada Jumat 23 September 2024.

Konsolidasi dilakukan dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 pada 27 November mendatang

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serbaguna (GSG) ini melibatkan peserta dari 4 kabupaten dan 1 kota, yaitu Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Seluma, Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Kepahiang, dan Kota Bengkulu.

Pelaksana Tugas Kepala Bagian Perencanaan Data Informasi Partisipasi Hubungan Masyarakat Sumber Daya Manusia Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Martoni mengungkapkan bahwa sosialisasi ini diikuti sebanyak 1.258 peserta yang terdiri dari PPK dan PPS, PIC Kabupaten Kota, Kasubag serta 5 Komisioner.

BACA JUGA:Oknum Satpam DPRD Provinsi Bengkulu yang Pukuli Mahasiswa Demo Dipecat

BACA JUGA:Aksi Mahasiswa di DPRD Provinsi Bengkulu Sempat Memanas, Berikut Ini Tuntutannya

"Konsolidasi tahap dua hari ini, kita mengundang 1.258 peserta, itu bukan hanya anggota PPK dan PPS tapi sudah digabung dengan PIC Kabupaten/Kota, Kasubag juga ada terus 5 komisioner dari 4 Kabupaten dan 1 Kota," ujar Martoni.

BACA JUGA:Pembangunan Kantor Camat Ratu Agung yang Terbakar Dimulai September Ini

BACA JUGA:Dani Hamdani-Sukatno Dapat Dukungan Tokoh Agama Maju Pilwakot Bengkulu 2024

Ditambahkan Martoni, Konsolidasi ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi serta menyamakan pemahaman antara PPK dan PPS terkait berbagai regulasi, teknis pelaksanaan, dan tantangan yang mungkin dihadapi dalam Pilkada Serentak 2024.

"tujuan kita mengumpulkan para Badan Adhoc yang pertama untuk meningkatkan kinerja mereka, yang kedua memperkuat koordinasi jelang Pilkada yang akan di gelar November mendatan, kemudian agar mereka ini memahami semua regulasi, teknis pelaksanaan dan tentangan yang akan dihadapi nantinya", tambahnya.

BACA JUGA:Ini Respon Meriani Soal Dukungan Gerindra Diberikan ke Helmi-Mian

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Warga Desa Lelangi Geger Penemuan Mayat Seorang Pria

Selain itu, dalam kegiatan ini, peserta juga mendapatkan pembekalan mengenai prosedur pemungutan dan penghitungan suara, pemeliharaan netralitas, serta upaya meningkatkan partisipasi pemilih. 

Martino berharap, dengan adanya konsolidasi ini, diharapkan seluruh penyelenggara pilkada di Bengkulu dapat melaksanakan tugasnya dengan profesional dan transparan, demi suksesnya Pilkada Serentak 2024.

Kategori :