Masyarakat Diminta Lapor Jika Menemukan Lampu Jalan Mati di Wilayah Kota Bengkulu

Sabtu 24-08-2024,18:19 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Perhubungan Kota Bengkulu terus melakukan pemeriksaan rutin setiap malam dan mengoptimalkan peran grup Call Center terkait lampu penerangan jalan umum yang ada di Kota Bengkulu.

Kepala Dishub Kota Bengkulu Hendri Kurniawan mengatakan, jika masyarakat Kota Bengkulu menemukan ada lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) milik Pemkot yang bermasalah, dapat menghubungi Dishub agar segera dilakukan tindakan.

BACA JUGA:Rohidin Sebut Hampir Seluruh Masyarakat di Bengkulu Tercover BPJS Kesehatan

"Petugas setiap malam melakukan pengecekan rutin pada lampu-lampu yang mengalami kerusakan atau ada ditemukan panel NCB yang mengalami gangguan. Masyarakat juga bisa melakukan pengaduan baik itu melalui Call Center 112 ataupun Call Center Dishub bila menemukan lampu penerangan jalan yang padam," kata Kepala Dishub Kota Bengkulu Hendri Kurniawan, Sabtu 24 Agustus 2024.

BACA JUGA:Daya Beli Masyarakat Berkurang, Pedagang Daging Ayam di Seluma Ngeluh Omzet Turun Drastis

Tambah Hendri, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan penerangan yang memadai bagi masyarakat yang beraktivitas pada malam hari.

"Apabila harus melakukan penggantian suku cadang, maka pada esok hari akan langsung kita lakukan penggantian suku cadang," tambahnya.

BACA JUGA:Niat Bantu Teman, Pemuda Asal Teluk Sepang Dianiaya hingga Alami Luka 15 Jahitan di Kepala

Sebagai informasi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu terus merealisasikan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) terus dilakukan hingga saat ini.

Pemasangan PJU ini sebagai upaya untuk membuat kota Bengkulu menjadi lebih terang benderang saat malam hari.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Bakal Salurkan Bantuan Hibah kepada 17 Rumah Ibadah

Dalam hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menganggarkan dana sebesar Rp1,1 miliar untuk pengadaan lampu penerangan jalan umum (PJU). 

Terhitung Dishub akan memasang 305 unit PJU ditahun 2024. Untuk saat ini, sudah 149 unit lampu yang terpasang dengan 120 dan 60 watt.

(Jalu) 

Kategori :