Jelang Pendaftaran Cakada, Polres Kaur Laksanakan Simulasi Sispamkota

Senin 26-08-2024,13:32 WIB
Reporter : Dedi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Menjelang pendaftaran calon kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kaur, Polres Kaur menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten setempat, Senin 26 Agustus 2024.

Apel simulasi Sispamkota ini dipimpin Kapolres Kaur AKBP Yuriko Fernanda SH SIK MH dan dihadiri Bupati Kaur Lismidianto SH MH, serta Forkopimda.

BACA JUGA:Korupsi Dana PNPM, Mantan Ketua dan Bendahara TPK Dituntut Hukuman Berbeda

Kegiatan simulasi Sispamkota berlangsung lancar dengan melibatkan puluhan personel Polres Kaur.

Beberapa skenario dipertunjukan, mulai dari pencoblosan di TPS, aksi unjuk rasa, hingga pengamanan yang dilakukan oleh pasukan Dalmas Polres Kaur.

BACA JUGA:Rohidin-Meriani Jadwalkan Pendaftaran ke KPU Sebagai Cagub-Cawagub di Hari Ketiga, Ditemani Ribuan Pendukung

Kapolres Kaur AKBP Yuriko Fernanda SH SIK MH menyampaikan, Sispamkota tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan TPS serta Kantor KPU, sebagai bentuk antisipasi jika terjadi unjuk rasa Pada saat Pilkada 2024 berlangsung.

"Hal ini kita lakukan untuk mengetahui kesiapan personel dalama melaksanakan pengamanan nantinya. Kita berharap Pilkada tahun ini bisa berjalan lancar, aman, dan kondusif," sampai Kapolres Kaur.

BACA JUGA:Pasangan Erjon Terima Surat B1KWK Terbaru dari Ketum Golkar Bahlil Lahadalia

Di sisi lain ketua KPU Kabupaten Kaur Muklis Aryanto MAP sangat mengapresiasi personel Polres Kaur dan jajarannya serta pihak terlibat lainnya 

BACA JUGA:Tim Putra Putri Sanak Edwien Juara Umum Liga Bola Basket Piala Gubernur Seri 2 Region Semaku

"Kita sangat mengapresiasi atas berjalannya simulasi ini, untuk besok pendaftaran calon kepala daerah mulai dibuka dari 27 sampai 29 Agustus 2024," ujar Ketua KPU Kaur.

(Dedi)

Kategori :