Diusung 2 Partai, Evi-Rico Resmi Daftarkan Diri Maju Pilkada Benteng 2024

Rabu 28-08-2024,19:42 WIB
Reporter : Fenzi Ronal
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Bakal Pasangan Calon (Paslon) Evi Susanti-Rico Zahrian Syaputra mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum sebagai pasangan bakal calon Pemilihan Kepala Daerah Bengkulu Tengah (Benteng), Rabu 28 Agustus 2024 pukul 15.00 WIB. 

Paslon ini diiringi oleh ratusan massa simpatisan pendukung paslon dan diusung oleh 2 partai politik, yakni partai Nasdem dan Partai PAN.

Namun sayangnya, Evi Susanti tidak diusung oleh partai sendiri yakni Gerindra.

BACA JUGA:6 Kepala Daerah di Bengkulu Dijabat Pjs Selama Masa Kampanye, Rosjonsyah Jadi Pjs Gubernur

Paslon Evi-Rico disambut pihak KPU dan menjalani tahapan pendaftaran sekaligus memberikan berkas pendaftaran.

Calon Bupati Benteng Evi Susanti SI.p, M.A.P menjelaskan, pihaknya beserta tim menyampaikan berkas pendafraran sebagai bakal pasangan calon kepala daerah Bengkulu Tengah periode 2024- 2029.

BACA JUGA:2 Pengedar Narkoba yang Diringkus Satresnarkoba Seluma Ternyata Residivis Kasus Serupa

Ia datang ke KPU dengan diiringi ratusan pendukung, dengan berkas lamaran sudah diserahkan dan tinggal menunggu verifikasi oleh pihak KPU.

"Meskipun saya tidak diusung oleh partai sendiri, saya optimis memenangkan Pilkada Bengkulu Tengah dan bakal terpilih menjadi Bupati Bengkulu Tengah periode 2024-2029, dengan program yang sudah kami siapkan," ucap Evi Susanti. 

BACA JUGA:Tim Hotman 911 Dampingi Warga Kota Bengkulu yang Dilaporkan Suami Gelapkan Uang Keluarga

Sementara itu, Ketua KPU Bengkulu Tengah Meiky Helmansyah SP.d menjelaskan, hari ini telah menerima pendaftaran dan berkas bakal pasangan calon Pilkada Bengkulu Tengah, yakni Bakal Paslon Evi Susanti dan Rico Zahrian Syaputra.

Kemudian berkas langsung dilakukan verifikasi oleh tim panitia pendaftaran.

BACA JUGA:5.574 Murid Baru di Seluma Bakal Terima Seragam Olahraga Gratis di Bulan Oktober

"Hasil verifikasi berkas lamaran bakal paslon Evi-Rico sudah memenuhi syarat, dan apabila ada syarat perbaikan diminta untuk tim bakal paslon memperbaiki," kata Ketua KPU. 

(Ronal) 

Kategori :