Capai 88 Kasus per Agustus 2024, Ini Cara Penularan Cacar Monyet yang Perlu Kamu Waspadai!

Sabtu 31-08-2024,16:30 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Mengetahui cara penularan penyakit cacar monyet merupakan hal yang sangat penting lantaran dapat menjadi salah satu tindakan pencegahan yang perlu dilakukan. 

BACA JUGA:Resep Simple Olahan Paprika Merah, Enak dan Mudah Dibuat, Yuk Coba!

BACA JUGA:Sibuk Urus Ikan Hias, Motor Milik Warga Bumi Ayu Digasak Maling

Terlebih lagi saat ini kasus cacar monyet di Indonesia diketahui telah menyentuh angka 88 kasus per Agustus 2024 terhitung dari tahun 2022 lalu. 

Cacar monyet atau monkeypox merupakan infeksi virus yang walaupun relatif jarang terjadi namun dapat memiliki dampak yang serius jika tidak ditangani dengan baik.

Sama seperti namanya, penyakit ini disebabkan oleh virus monkeypox, yang mirip dengan virus cacar namun memiliki beberapa perbedaan dalam gejala dan pola penyebarannya. 

BACA JUGA:Resep Camilan Sehat Terbuat dari Kacang Mete, Bagus Untuk Turunkan Berat Badan

BACA JUGA:Mengkhawatirkan, Ini 6 Cara Cegah Penyakit Cacar Monyet yang Penting Diketahui

Seiring dengan meningkatnya mobilitas global dan perubahan lingkungan, pemahaman tentang penyebaran atau penularan cacar monyet menjadi hal yang sangat penting untuk diketahui. 

Mengetahui cara penularan cacar monyet ini dapat membantu individu dan bahkan komunitas mengambil langkah-langkah pencegahan yang efektif untuk mengurangi risiko infeksi dan mengendalikan penyebaran penyakit ini.

Penularan cacar monyet melibatkan ini beberapa jalur yang berbeda, mulai dari kontak dengan hewan terinfeksi hingga penyebaran antar manusia. 

BACA JUGA:Jangan Berlebihan! Ini 6 Dampak Buruk Mengonsumsi Kacang Mete Bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Waspada! Ini 5 Penyebab Penyakit Cacar Monyet yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Kontak Cairan Tubuh

Virus monkeypox sendiri dapat menular melalui berbagai cara sehingga mengetahui tentang jalur-jalur penularan ini merupakan kunci untuk mencegah infeksi. 

Lantas bagaimana cara penularan penyakit cacar monyet ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum untukmu dalam artikel berikut ini. 

Kategori :