BCA Curup Rejang Lebong Dibobol Pencuri, Puluhan Juta Melayang

Minggu 01-09-2024,19:30 WIB
Reporter : Daman Huri
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) yang menyasar salah bank di Kota Curup, membuat heboh warga masyarakat Kabupaten Rejang Lebong.

Disampaikan Kasi Humas Polres Rejang Lebong, AKP Sinar Simanjuntak, berdasarkan laporan dan pemeriksaan Sat Reskrim, aksi pencurian di Kantor Cabang Pembantu BCA Curup kawasan Pasar Tengah Curup ini, terjadi pada Sabtu 31 Agustus 2024, sekira pukul 04.30 WIB. 

“Memang benar kita telah menerima laporan terjadinya kasus curat di bank BCA Curup, dilaporkan pada Sabtu siang kemaren sekira jam 12,” kata AKP Sinar Simanjuntak, Minggu 1 September 2024.

BACA JUGA:Kesehatan Kulit Makin Terjaga, Kamu Bisa Manfaatkan Sayuran Sehat Ini

BACA JUGA:Kamu Masih Remaja dan Ingin Tambah Tinggi Badan? Coba 5 Jenis Olahraga Ini, Lakukan Secara Rutin, Ya!

Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan, untuk kejadian ini dilaporkan Hendrianto salah satu karyawan BCA Curup.

Dan setelah menerima laporan, Sat Reskrim lansung melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk menyelidiki kasus pencurian tersebut. 

Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan, kejadian tersebut pertama kali diketahui Ilham Agung Anugerah (28) satpam yang bertugas, saat akan membutak pintu rolling door kantor sekira pukul 06.30 WIB, dan mendapati beberapa peralatan kantor sudah tidak ada.

“Saat masuk kedalam kantor, saksi Ilham melihat printer yang berada di meja CS (Customer Service, red) sudah tidak ada, kemudian saksi menghubungi pelapor, dan saat tiba dilokasi kejadian bersama saksi masuk ke dalam kantor, melihat printer yang biasa digunakan untuk mencetak buku tabungan sudah tidak ada, kemudian dia melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres,” terangnya.

BACA JUGA:Kamu Masih Remaja dan Ingin Tambah Tinggi Badan? Coba 5 Jenis Olahraga Ini, Lakukan Secara Rutin, Ya!

BACA JUGA:Partai NasDem Tetapkan 4 Unsur Pimpinan DPRD di Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu

Setelah menuju ruangan belakang, mereka berdua mendapati pintu ruangan Kasana atau Kepala Bagian Teller sudah terbuka dengan kondisi kunci pintu sudah rusak, dan juga mendapati pintu lorong menuju dapur dan kamar mandi sudah terbuka.

“Pelapor dan Saksi menemukan tangga lipat yang tersandar di tembok halaman belakang kantor, selanjutnya pelapor langsung menghubungi Pimpinannya untuk melaporkan kejadian tersebut,” sebutnya.

Kategori :