Mengenal Anxiety Disorder, Kondisi Mental yang Sering Bikin Cemas, Apa Itu?

Selasa 03-09-2024,13:51 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Mengenal anxiety disorder merupakan hal yang penting untuk dilakukan mengingat masalah mental yang satu ini cukup sering ditemukan saat ini. 

BACA JUGA:Nafsu Makan Anak Berkurang? Coba Atasi dengan Konsumsi Jahe Gula Merah, Begini Cara Buat dan Aturan Minumnya

BACA JUGA:KPU Provinsi Buka Peluang Parpol Usung Paslon di Pilkada Bengkulu Utara

Mengetahui informasi mengenai anxiety disorder atau gangguan kecemasan ini merupakan langkah penting untuk memahami kondisi kesehatan mental yang banyak memengaruhi kehidupan sehari-hari. 

Anxiety disorder sendiri bukanlah sekadar perasaan khawatir atau cemas yang biasa dialami setiap orang dari waktu ke waktu.

Sebaliknya, gangguan ini melibatkan perasaan cemas yang intens dan terus-menerus, bahkan ketika situasi tersebut tidak memerlukan perhatian yang berlebihan. 

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Apresiasi Kolaborasi PMI-IGRA dalam Gerakan Donor Darah

BACA JUGA:Bengkulu Utara Lepas Keberangkatan 61 Mahasiswa Penerima Beasiswa Kelapa Sawit

Bagi sebagian orang, perasaan ini bisa sangat mengganggu lantaran dapat mempengaruhi kemampuan mereka untuk berfungsi dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.

Gangguan kecemasan jni tidak hanya memengaruhi pikiran, tetapi juga dapat memicu gejala fisik yang nyata, seperti detak jantung yang cepat, berkeringat, atau kesulitan bernapas. 

Dengan memahami lebih dalam tentang anxiety disorder, diharapkan dapat membantu mengurangi stigma yang mungkin ada dan memberikan dorongan bagi mereka yang mengalami gejala untuk mencari dukungan yang diperlukan.

BACA JUGA:Siap-siap Pemkab Bengkulu Tengah Akan Buka Seleksi PPPK

BACA JUGA:Ada Monthong hingga Musang King, Ini 5 Jenis Durian di Indonesia, Mana Favoritmu?

Untuk itu, berikut telah BETV rangkum informasi mengenai anxiety disorder atau gangguan kecemasan yang dapat kamu simak dalam artikel ini. 

Mengenal Apa Itu Anxiety Disorder?

Kategori :