H-2 Penutupan Pendaftaran CPNS 2024, Kantor Pos Tanah Patah Bengkulu Diserbu Pembeli e-Materai

Rabu 04-09-2024,13:50 WIB
Reporter : Kristiani Putri
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Menjelang 2 hari terakhir penutupan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024, Kantor Pos Tanah Patah Bengkulu mengalami lonjakan pembelian e-materai. 

Situasi ini dipicu oleh kebutuhan para pelamar CPNS untuk melengkapi dokumen persyaratan, termasuk e-materai, sebagai salah satu komponen penting dalam pendaftaran. 

Wakil Kepala Kantor Pos Cabang Tanah Patah Bengkulu, Eko Pradinata, mengonfirmasi bahwa lonjakan pembeli sudah terjadi sejak kemarin dan terus meningkat hingga hari ini, Rabu 4 September 2024.

BACA JUGA:Berkelahi dalam Pengaruh Miras, Seorang Remaja Diamankan Satreskrim Polres Kaur

BACA JUGA:Geng Motor Berulah di Jalan Enggano Kota Bengkulu, Bawa Sajam Sambil Lempar Batu ke Rumah Warga

"Lonjakan pembeli ini sebenernya sudah dari kemarin  tapi baru puncaknya itu ya hari ini, karena ini kan sudah terhitung 2 hari lagi ya jadi ya rame," kata Eko.

Menurut Eko, tingginya pembelian e-materai oleh masyarakat dikarenakan  adanya keluhan dari beberapa pelamar CPNS yang merasa kesulitan mendapatkan e-materai secara daring, sehingga memilih untuk langsung datang ke kantor pos. 

BACA JUGA:6 Manfaat Tanaman Okra untuk Kesehatan Kulit, Bisa Tenangkan Kulit Kemerahan

BACA JUGA:Manfaat Garam untuk Sehari-hari, Ternyata Dapat Menjaga Kesehatan Mulut, Kamu Perlu Tahu

"Ya keluhan mereka itu selain habis secara online, pembelian juga susah di akses jadi banyak yang milih beli di kantor pos", tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Eko menjelaskan bahwa kantor pos telah menyiapkan stok e-materai yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga penutupan pendaftaran CPNS.

"Kalau stok Insya Allah mencukupi ya, materai fisik juga kami mencukupi hanya saja memang sedikit terkendala karena banyak permintaan jadi sedikit lambat," jelas Eko.

BACA JUGA:Bantu Dukung Kesehatan Mata, Ini 5 Manfaat Tanaman Okra untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Tekanan Darah Kamu Rendah? Yuk Konsumsi 7 Jenis Makanan Ini agar Cepat Sembuh

Kategori :