Ini 4 Ciri Kulit Kombinasi yang Perlu Kamu Ketahui, Perhatikan Zona T!

Minggu 08-09-2024,11:20 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Ciri-ciri kulit kombinasi umumnya terlihat jelas dan penting untuk kamu kenali agar kamu dapat mengetahui tipe kulit yang kamu miliki. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Terjadi! Ini 6 Cara Cegah Sakit Gigi pada Anak, Dijamin Efektif

BACA JUGA:5 Cara Mudah Mengatasi Sakit Gigi pada Anak, Salah Satunya Oleskan Minyak Cengkeh

Tak dapat dipungkiri jika ciri-ciri kulit kombinasi seringkali membuat banyak orang bingung, terutama saat mereka mencoba menemukan produk perawatan kulit yang tepat. 

Kulit kombinasi sendiri merupakan jenis kulit yang memiliki karakteristik campuran antara kulit kering dan kulit berminyak. 

Oleh sebab itu, hal ini berarti kamu mungkin menghadapi tantangan unik dalam merawat kulitmu sehari-hari. Jika kamu merasa kulitmu tidak sepenuhnya kering atau sepenuhnya berminyak, maka kemungkinan besar kulitmu termasuk dalam kategori ini.

BACA JUGA:Komunitas Limbah Berkah Kota Bengkulu, Pilah dan Olah Sampah Jadi Barang Bernilai Ekonomis

BACA JUGA:Anak Sakit Gigi? Yuk Kenali Ragam Penyebabnya di Sini, Nomor 1 Paling Sering Terjadi

Untuk itu, berikut telah BETV rangkum ciri-ciri kulit kombinasi yang perlu kamu ketahui dalam artikel ini. 

Ciri-ciri Kulit Kombinasi 

1. Zona T-Zone Berminyak


--(Sumber : iStockPhoto)

Salah satu tanda paling umum dari kulit kombinasi adalah zona T yang berminyak. Zona T ini mencakup area dahi, hidung, dan dagu. 

Jika kamu sering mendapati bahwa bagian-bagian ini cenderung lebih kilap atau berminyak sepanjang hari, maka hal tersebut merupakan indikator utama bahwa kulitmu memiliki karakteristik kulit kombinasi. 

Sementara itu, di area lain seperti pipi dan rahang mungkin tidak menunjukkan tingkat minyak yang sama, dan bahkan bisa terasa kering.

Kategori :