4 Titik Lahan di Kaur Terdampak Kebakaran Sepanjang Agustus 2024

Kamis 12-09-2024,16:57 WIB
Reporter : Dedi
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Berdasarkan data dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kaur sepanjang Agustus 2024 lalu terdapat 4 titik lahan warga mengalami kebakaran beruntung api tidak terlalu meluas menjalar ke lahan petani milik warga lainnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kaur Arsal Adelin M.Pd menyampaikan sepanjang bulan Agustus 2024 terdapat 3 Kecamatan yang mengalami Kebakaran lahan, dengan rincian di Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje, Desa Persiapan Sinar Bandung Kecamatan Muara Sahung, dan 2 titik di Desa Guruh Agung Kecamatan Kaur Utara

"Ya sepanjang Agustus lalu di Kabupaten Kaur terdapat 4 titik kebakaran lahan yang tersebar di 3 Kecamatan," kata Arsal, Kamis 12 September 2024.

BACA JUGA:Amar Putusan Belum Siap, Sidang Putusan Kakek Cabuli Cucu Kandung di Bengkulu Ditunda

BACA JUGA:4 Bahaya Overthinking yang Perlu Kamu Ketahui, Dapat Membuat Fungsi Jantung Terganggu

Asal Adelin menjelaskan beruntung yang terbakar umumnya hanya semak belukar dan sedikit kebun sawit namun untuk kerugian tidak seberapa siginifikan.

"Dari hasil pendataan Dilapangan yang terbakar ini rata rata semak belukar sehingga warga tidak mengalami kerugian yang besar,"  sambungnya.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Matoa untuk Kesehatan, Nomor 4 Bantu Lawan Infeksi Virus, Cek yang Lain

BACA JUGA:5 Resep Menu Makanan Enak yang Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Rematik

Kadis Damkar Kaur menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak sembarangan membuang puntung rokok serta tidak sembarangan membakar sampah, hal itu untuk meminimalisir terjadinya kebakaran di musim panas ini.

BACA JUGA:Pendaftaran Berakhir, 3.752 Pelamar Perebutkan 213 Formasi CPNS Pemkot Bengkulu 2024

BACA JUGA:Bikin BAB Lebih Lancar, Ini 8 Manfaat Makan Buah dan Sayur untuk Kesehatan

"Untuk mengantisipasi peristiwa serupa kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak sembarangan menggunakan api, baik bakar sampah dan membuang puntung rokok," tegas Arsal Adelin.

Kategori :