Gramedia Meranti Gandeng PMI Kota Bengkulu Gelar Kegiatan Donor Darah

Sabtu 14-09-2024,18:58 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - PT Gramedia Asri Media Bengkulu cabang Meranti bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu, mengadakan kegiatan rutin donor darah pada Sabtu 14 September 2024, di Jalan Meranti, Kecamatan Ratu Agung. 

Dari kegiatan ini, berhasil dikumpulkan sebanyak 14 kantong darah yang sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:7 Cara Biar Tetap Bisa Berpikir Positif, Kamu Perlu Lakukan Hal Ini

Donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap 3 bulan sekali dalam setahun.

Seperti yang disampaikan oleh Fitri, Sales Superintendent Gramedia, bahwa donor darah ini merupakan upaya mendukung ketersediaan persediaan darah yang stabil. 

BACA JUGA:Tak Kunjung Dibahas Oleh DPRD, APBD-P Seluma 2024 Bakal Disahkan Melalui Perkada

"Gramedia Meranti mengadakan kegiatan donor darah ini sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan. Donor darah ini dilakukan secara rutin 3 bulan sekali dan sudah berjalan sejak tahun 2022 sampai sekarang. Kedepannya akan terus kami lakukan," kata Fitri. 

Tambah Fitri, para pendonor diberikan layanan yang aman dan nyaman oleh tim medis dari PMI Kota Bengkulu, serta memberikan bingkisan berupa gelas, susu, serta wafer.

BACA JUGA:Kasus DBB di Kota Bengkulu Naik Memasuki Musim Hujan, Dinkes Imbau Jaga Kebersihan Lingkungan

Selama kegiatan berlangsung, peserta juga mendapatkan jamuan teh dan bubur sebagai tanda terimakasih atas dukungan mereka dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Gramedia Meranti.

Tak hanya itu, pihak Gramedia telah menyediakan bingkisan, berupa buku gratis kepada pendonor yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini.

BACA JUGA:Lolos Saat Penangkapan, Polisi Buru 1 Tersangka Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkotika di Seluma

"Gramedia menyiapkan buku gratis, jadi bagi para pendonor yang sudah mendonorkan darahnya dipersilahkan untuk memilih buku yang telah disediakan dari Gramedia," tambahnya.

Lanjut Fitri, kegiatan donor darah ini berlangsung dengan sukses berkat partisipasi aktif dari karyawan Gramedia Meranti, serta masyarakat umum dan tamu undangan yang mendukung kegiatan ini.

BACA JUGA:KPU Seluma: 22-23 September Penetapan Calon dan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Kategori :