Pemkab Seluma Segera Bangun Menara Penguat Sinyal di Desa Talang Durian

Senin 16-09-2024,15:41 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma terus melakukan upaya pengentasan wilayah blankspot.

Berkerja sama dengan Telkomsel, Pemkab Seluma juga akan membangun repeater atau pengantar dan penguat sinyal jaringan seluler di Ulu Alas, tepatnya di Desa Talang Durian. 

BACA JUGA:Tersisa 2 Bulan, Samsat Seluma Ajak Masyarakat Manfaatkan Program Pemutihan Pajak

"Selain di Desa Air Teras, di Ulu Alas Desa Talang Durian juga akan dibangun pengantar sinyal. Kemudian setelah itu nanti baru kita akan mengupayakan pembangunan repeater di Desa Talang Empat, Kecamatan Seluma Utara," kata asisten Pembangunan dan Perekonomian Almidian Saleh, Senin 16 September 2024.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Gedung SDN 101 Kaur yang Berada di Desa Terisolir Akhirnya Dibangun

Menurut Almedian Saleh, pengentasan area blank spot di Seluma ini sudah menjadi salah satu program yang difokuskan Bupati setelah seribu jalan mulus dan Seluma Melayani. 

Hal ini dilakukan agar masyarakat di sana bisa menikmati jaringan seluler, sehingga masyarakat satu sama lain dapat berkomunikasi.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H: Tekankan Nilai Toleransi

"Ini menjadi salah satu program yang difokuskan Pemkab Seluma. Mudah-mudahan secara bertahap wilayah titik blankspot bisa teratasi," ujarnya. 

Semenatara itu, jika tidak ada halangan maka dalam waktu dekat Desa Air Teras, Kecamatan Talo akan lepas dari status blank spot. 

BACA JUGA:Warga Jalan Talang Kering Gelar Pawai Jambar Nasi Kuning Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Repeater atau penguat sinyal jaringan seluler Telkomsel diproyeksikan on air atau aktif paling lambat pekan depan.

Tidak hanya itu, rencananya Bupati Seluma Erwin Octavian, akan langsung uji coba melalukan video conference (Vidcon) di tempat penjual cucur.

Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Seluma Almidian Saleh membenarkan hal tersebut. Menurutnya saat ini tinggal menunggu pemasangan travo listrik oleh PLN.

BACA JUGA:Heboh, Sapi Tengah Hamil di Padang Serai Disembelih Komplotan Curnak

Kategori :