Ini 6 Cara Bedakan Madu Asli dan Palsu, Nomor 1 Tes Ibu Jari

Selasa 17-09-2024,14:01 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS  - Berikut beberapa cara untuk membedakan madu asli dan palsu, salah satunya menggunakan tes ibu jari, yuk simak ulasannya di sini.

Madu memiliki rasa manis yang pekat dan unik. Biasanya madu digunakan sebagai campuran minuman untuk kesehatan. Kandungan alami yang terdapat pada madu murni dipercaya dapat menjadi solusi berbagai permasalahan kesehatan hingga kecantikan seperti, masker untuk kondisi wajah kering, berjerawat, dan beruntusan. 

BACA JUGA:5 Cara Cerahkan Wajah Hanya dengan Madu, Mudah dan Efektif! Coba Sekarang

BACA JUGA: Awas! 6 Kelompok Orang Ini Pantang Konsumsi Susu Kambing, Salah Satunya Pengidap Gangguan Ginjal

Tidak hanya itu, madu juga dipercaya dapat meringankan sesak napas akibat asma dan banyak kandungan serta nutrisi yang terdapat pada madu yang berguna sebagai solusi berbagai permasalahan kesehatan.

Namun sayangnya, hanya madu murni yang dapat memberikan khasiat yang maksimal. Tantangan mendapatkan madu murni yang cukup sulit membuat banyaknya penjualan madu dengan capuran lain di dalamnya sehingga kadar kemurian madu tersebut sudah berkurang. Lalu bagaimana caranya membedakan madu murni dengan madu yang sudah memiliki campuran?

BACA JUGA:Kenali 5 Efek Samping Konsumsi Susu Kambing Berlebihan, Bisa Sebabkan Gangguan Pencernaan

BACA JUGA:5 Aneka Olahan Buah Kelengkeng Menggugah Selera, Mulai Dari Asinan Sampai Permen Jelly

Melansir dari cnnindonesia.com, 6 cara ini dapat membantu kamu membedakan antara madu murni dan madu yang sudah memiliki campuran, sebagai berikut:

1. Tes ibu jari


--(Sumber foto: Web/tribunbatam)

Tips membedakan madu murni dan yang memiliki campuran, pertama adalah melakukan tes dengan ibu jari. Caranya, kamu bisa menaruh sedikit madu di ibu jari kemudian lihat apakah menetes atau menyebar ke permukaan lainnya, jika iya maka madu tersebut adalah palsu namun, jika tidak maka itulah yang asli. Madu murni memiliki tekstur yang kental dan lengket oleh karena itu madu tidak mungkin menetes apalagi sampai menyebar ke permukaan lain.

BACA JUGA:5 Cara Tumpas Flek Hitam Menahun dengan Madu, Dijamin Efektif Bikin Kulit Glowing

BACA JUGA:Susu Sapi VS Susu Kambing, Mana yang Lebih Berkhasiat?

2. Tes air

Kategori :