Hasil Survei Independen: Rohidin-Meriani Unggul 70 Persen dari Paslon Helmi-Mian

Rabu 18-09-2024,14:38 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Hasil Survei Independen menunjukkan kemenangan telak pada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Rohidin-Meriani dalam Pemilihan Kepala Daerah di Provinsi Bengkulu. 

Hasil signifikan, pasangan Rohidin-Meriani memperoleh lebih dari 70 persen suara dari lawannya yakni pasangan calon Helmi-Mian. 

Hasil Survei Independen yang sudah dipaparkan menunjukkan kemenangan telak bagi pasangan Rohidin-Meriani dalam Pemilukada di Provinsi Bengkulu, mendapatkan tanggapan dari Ketua DPD Golkar Bengkulu, Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Ramai Gadai SK ke Bank untuk Pinjaman hingga Rp1 Miliar

Rohidin Mersyah mengapresiasi hasil ini, namun dirinya mengingatkan pentingnya kewaspadaan dalam dunia politik yang sangat dinamis.

"Kita sudah menerima laporan survei terkait preferensi pemilih dalam Pemilukada kali ini. Hasilnya cukup memuaskan dengan persentase kemenangan di atas 70 persen. Tapi saya perlu mengingatkan bahwa dalam politik, segala sesuatunya bisa berubah dengan cepat. Kita tidak boleh terlena, apalagi menjadi sombong," tegas Rohidin saat melakukan konsolidasi bersama pengurus Golkar Bengkulu Utara pada 17 September 2024.

BACA JUGA:Kasus Asusila Dunia Pendidikan Kota Bengkulu Terulang, Oknum Guru PPPK Ditangkap

Rohidin juga menekankan pentingnya berpikir rasional dan tidak egois dalam menghadapi kompetisi politik yang ketat.

la memahami bahwa setiap calon akan mengupayakan penguatan basis suara di wilayah-wilayah tertentu. Hal ini adalah bagian dari strategi yang wajar dalam sebuah kontestasi politik.

BACA JUGA:Cari Bedak untuk Kulit Berjerawat? Ini Rekomendasi yang Cocok Buat Kamu, Kandungannya Bikin Wajah Mulus

"Kita harus berpikir realistis. Wajar jika lawan kita berusaha mengamankan dominasi di wilayah basis mereka. Namun, yang bisa kita lakukan adalah meminimalisir perbedaan suara tersebut, sehingga selisihnya tidak terlalu jauh," lanjut Rohidin.

Rohidin juga memberikan arahan langsung untuk menjaga iklim politik yang damai dan kondusif.

BACA JUGA:Kenali, 12 Manfaat Madu untuk Kesehatan Tubuh, Kandungannya Bagus Menjaga Sistem Imun

Ia menegaskan, meskipun persaingan berlangsung sengit, tetap harus dijaga ketenangan dan kedewasaan dalam menyikapi setiap dinamika yang terjadi, guna memastikan stabilitas dan keberlanjutan proses demokrasi di Provinsi Bengkulu.

"Persaingan sengit, kita harus tetap tenang dan juga harus selalu kondusif guna memastikan stabilitas dan keberlanjutan proses demokrasi di Provinsi Bengkulu," tutup Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah. 

Kategori :