Wajib Tahu! 5 Aroma Ini Bisa Undang Tikus Masuk Rumah, Salah Satunya Aroma Lembap

Rabu 18-09-2024,16:15 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Kamu perlu tahu jika terdapat beberapa aroma yang mengundang tikus masuk rumah lantaran mereka menyukai aroma-aroma ini. 

BACA JUGA:98 Guru PPPK Formasi 2023 Resmi Terima SK dari Gubernur Rohidin Mersyah

BACA JUGA:Pengendalian Inflasi Berhasil, Provinsi Bengkulu Terbaik se-Sumatera

Tikus sendiri memang dikenal sebagai hewan yang sangat peka terhadap aroma, dan ada beberapa bau yang dapat menarik perhatian mereka. 

Keberadaan tikus di dalam rumah tidak hanya menjadi masalah kebersihan, tetapi juga dapat membawa berbagai risiko kesehatan. 

Oleh karena itu, penting untuk memahami apa yang membuat tikus tertarik untuk datang ke rumah dan bagaimana cara mencegah mereka masuk ke dalam rumah. 

BACA JUGA:13 SMP di Seluma Masih dalam Proses Perbaikan, Target Rampung Desember

BACA JUGA:Dinyatakan Tak Lolos Oleh Verifikator? Segera Ajukan Sanggah dengan Cara dan Syarat Ini

Salah satu cara efektif untuk menghindari kemunculan tikus adalah dengan mengelola aroma di lingkungan sekitar. Makanan yang tidak terkelola dengan baik, bau lembap, dan sisa-sisa makanan dapat menjadi magnet bagi tikus. 

Oleh sebab itu, memperlihatkan aroma atau bau yang ada di rumah sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang tidak menarik bagi mereka. 

Selain itu, memahami kebiasaan makan dan perilaku tikus juga dapat membantu dalam mencegah kedatangan mereka ke dalam rumah. 

BACA JUGA:Psikolog Sebut Ide Sirkuit Permanen Paslon DISUKA Bisa Tekan Kecenderungan Negatif Anak Muda

BACA JUGA:Susah BAB? Ini 5 Cara Mudah Mengatasi Sembelit, Salah Satunya Konsumsi Makana Tinggi Serat

Tikus merupakan hewan omnivora yang mencari sumber makanan dengan aroma yang kuat. Oleh karena itu, mengidentifikasi bau yang bisa menarik perhatian tikus menjadi langkah awal yang penting untuk dilakukan. 

Lantas apa saja aroma yang dapat mengundang tikus masuk rumah ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut ini. 

Kategori :