Ini 7 Manfaat Jogging untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Kontrol Berat Badan

Rabu 25-09-2024,14:45 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Ada banyak sekali manfaat jogging untuk kesehatan tubuh sehingga tidak heran jika banyak orang melakukan olahraga yang satu ini untuk menjaga kesehatan mereka. 

BACA JUGA:1.079 Pelamar CPNS Pemkot Bengkulu Ajukan Sanggah Administrasi, Hanya 2 yang Lolos

BACA JUGA:Jelang Perekrutan CPNS dan PPPK 2024, Satgas Saber Pungli Gelar FGD Bersama Pemkab Seluma

Jogging  sendiri merupakan salah satu bentuk olahraga yang sederhana dan mudah diakses oleh siapa saja. 

Olahraga ini hanya membutuhkan sepatu yang nyaman dan tempat yang sesuai, aktivitas ini dapat dilakukan di mana saja, baik di taman, jalur setapak, maupun di sekitar rumah. 

Meski sederhana, berbagai manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh jogging membuatnya menjadi pilihan populer di kalangan banyak orang. 

BACA JUGA:6 Minuman Detoks Pembersih Paru-paru, Bantu Usir Peradangan hingga Dampak Polusi

BACA JUGA:13 Pelajar yang Lakukan Pengroyokan di Bengkulu Tengah Dikenakan Wajib Lapor

Dalam kehidupan sehari-hari, banyak individu yang mengalami stres dan kelelahan akibat rutinitas yang padat. Oleh karena itu, menemukan cara untuk tetap aktif dan sehat sangatlah krusial. 

Jogging ini sering dijadikan sebagai pilihan karena tidak hanya sekedar memberikan manfaat fisik, tetapi juga berkontribusi pada kesehatan mental. 

Aktivitas ini dapat membantu meredakan stres dan meningkatkan mood, sehingga dapat membuat seseorang merasa lebih baik secara keseluruhan.

BACA JUGA:Untuk Biaya Anak Sekolah, Pemulung Nekat Curi Besi Proyek Pembangunan Bencoolen Mall

BACA JUGA:Kajati Bengkulu Terima Kunjungan Kerja Kanwil DJBC Sumbagbar dan KPPBC Bengkulu

Selain itu, jogging juga merupakan cara yang efektif untuk membakar kalori dan menjaga berat badan ideal sehingga dengan melakukan aktivitas ini secara teratur, maka proses penurunan berat badan dapat dilakukan dengan lebih mudah. 

Lantas apa saja manfaat jogging ini untuk kesehatan tubuh? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut ini. 

Kategori :