Korem 041/Garuda Emas Bengkulu Bagikan Sembako ke Purnawirawan dan Senam Massal di HUT ke-79 TNI

Sabtu 05-10-2024,17:08 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Korem 041/Garuda Emas Bengkulu menggelar senam poco-poco massal setelah upacara yang berlangsung di halaman Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu, pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Upacara dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, Kasrem, Danlanal, Dandim Kota Bengkulu, serta perwakilan dari pemerintah kabupaten/kota dan seluruh forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu, termasuk pelajar SLTP dan SLTA di Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Aksi Saling Lapor Sekretaris Nasdem Kepahiang dan Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, Ini Permasalahannya

Kegiatan dimulai dengan upacara HUT TNI yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, Kasrem 041 Gamas Bengkulu, Kolonel Kav Husnizon.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan senam poco-poco massal dan pemotongan tumpeng. Selain itu, terdapat juga pembagian sembako kepada purnawirawan TNI.

BACA JUGA:Kisah Ibu Gadis, Lestarikan Kuliner Khas Bengkulu Pendap dan Kue Bongkol

Peringatan HUT TNI ke-79 di Balai Raya Semarak Bengkulu berlangsung sederhana namun khidmat, meskipun tanpa pertunjukan parade pasukan atau peralatan.

Kolonel Husnizon menjelaskan bahwa tahun ini ada perubahan format upacara, dengan peringatan HUT TNI dipusatkan di Kodam II Sriwijaya yang bermarkas di Palembang, di mana Danrem 041 Gamas Bengkulu hadir langsung.

BACA JUGA:Kejari Bengkulu Selatan Usut Dugaan Pemotongan Dana Beasiswa PIP

"Gelar pasukan dalam upacara peringatan kali ini melibatkan semua satuan TNI yang ada di Provinsi Bengkulu, serta personel Polda, Ormas, dan pelajar," tambah Kolonel Husnizon.

BACA JUGA:Ikatan Keluarga Solok Bengkulu Dukung Paslon DISUKA di Pilwakot 2024

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan peringatan HUT TNI, termasuk Pemprov Bengkulu yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Dalam sambutannya yang membacakan amanat Panglima TNI, Husnizon menyampaikan tiga pesan penting. Pertama, TNI harus menjaga soliditas. Kedua, TNI, yang berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat, harus bersatu dengan rakyat. Ketiga, menjelang agenda Pilkada, TNI harus netral.

BACA JUGA:Dukcapil: Jumlah Penduduk Kota Bengkulu Berkurang karena Pindah ke Luar Kota

Sementara itu, Isnan Fajri menyampaikan selamat dan harapannya kepada TNI yang merayakan hari jadinya yang ke-79, khususnya bagi jajaran yang bertugas di Provinsi Bengkulu. 

Kategori :