Lomba Kreativitas Produk dan Teknologi Pelajar se-Provinsi Bengkulu Rebut Hadiah Total Rp50 Juta

Rabu 09-10-2024,13:20 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Lomba Kreativitas Tobo Kito melalui Produk dan Teknologi (KETUPEK) 2024 yang diselenggarakan oleh Bapperida Provinsi Bengkulu diikuti oleh 155 kelompok peserta dari kalangan pelajar SMA, SMK, dan mahasiswa di seluruh Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Bapperida Provinsi Bengkulu pada Rabu, 9 Oktober 2024. Tujuan acara ini adalah untuk mendorong kreativitas dan inovasi generasi muda dalam menciptakan produk dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Debat Perdana Pilwakot Bengkulu Digelar 26 Oktober, Disiarkan Langsung di BETV

Dari total peserta, terkumpul 63 inovasi teknologi dan 92 inovasi produk. Setelah proses seleksi ketat, sebanyak 23 inovasi teknologi dan 33 inovasi produk berhasil melaju ke babak final.

Kategori inovasi produk mencakup makanan dan herbal kesehatan, sementara inovasi teknologi meliputi energi, teknologi tepat guna, daur ulang, industri, dan informatika.

Para pemenang dari kategori inovasi produk dan teknologi akan menerima piagam penghargaan serta hadiah total Rp 50 juta, yang dibagi rata antara kedua kategori.

BACA JUGA:1 Tersangka Dugaan Korupsi Kredit Perumahan Desa Taba Jambu Ditahan Kejari Bengkulu Tengah

Selain itu, para finalis juga akan diundang untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah daerah.

Disampaikan Kepala Bapperida Provinsi Bengkulu, Yulswani pentingnya inovasi yang tidak hanya menarik tetapi juga memberikan nilai tambah dari segi ekonomi dan sosial. 

BACA JUGA:Silaturahmi Paradise Nasional dan Fakultas Hukum UNIB ke Kejati Bengkulu

“Melalui ajang ini, kami berharap tercipta iklim inovasi yang lebih dinamis di masyarakat Bengkulu. Ini adalah bagian dari upaya mewujudkan misi RPJM Provinsi Bengkulu untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing,” ujar Yulswani.

BACA JUGA:Pergantian Cuaca, Disnaskeswan Provinsi Bengkulu Warning Peternak Waspada Penyakit Sapi Ngorok

Ia juga menambahkan bahwa partisipasi pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum menunjukkan komitmen Bengkulu dalam mendorong kreativitas yang bermanfaat. 

"Inovasi ini diharapkan tidak hanya berhenti pada lomba, tetapi dapat terus dikembangkan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," tambahnya.

BACA JUGA:Final, 3.526 Pelamar CPNS Pemprov Bengkulu Akan Ikuti Tes SKD

Kategori :