Dukcapil Kota Bengkulu Jamin Tak Ada Kelangkaan Blangko e-KTP Jelang Pilkada 2024

Jumat 11-10-2024,17:15 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Blangko Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) kota Bengkulu di pastikan mencukupi 46 hari jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal ini disampaikan oleh Widodo, Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu.

Pasalnya jumlah stok blangko KTP elektronik saat ini atau di awal bulan Oktober 2024 berjumlah 4.000 blangko.

"Per tanggal 10 Oktober 2024, dari bagian Dakduk berkisar 4.000 keping Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik dan pada hari jumat mibggu lalu kita juga mendapat 2000 Blangko dari provinsi dan jumlah ini mencukupi untuk persiapan Pilwakot 2024," kata Widodo, Jumat 11 Oktober  2024.

BACA JUGA:Puluhan Perwakilan Masyarakat Adat Enggano Deklarasi Dukung Rohidin-Meriani

BACA JUGA:Mahasiswa Ini Kerjakan Tugas Sambil Dengarkan Visi Misi Rohidin Mersyah

Tambah Kadis Dukcapil Kota Bengkulu, dirinya juga menjelaskan terkait mekanisme subsidi silang stok balngko e-KTP yang bisa dilakukan antara pemda kota dan pemda Kabupaten di Provinsi Bengkulu.

"Indahnya di Provinsi Bengkulu, terkait blangko, Ribbon kita bisa subsidi silang dengan saling pinjam antar pemda, misal kota Bengkulu kehabisan stok Balngko maka kita bisa pinjam ke Seluma dan Benteng maupun sebaliknya," tambah Widodo.

Lanjut Widodo, dirinya juga mengaskan bahwa kepemilikan e-KTP bukan satu-satunya syarat mutlak seorang dapat memilih atau tidak dalam gelaran Pilwakot Bengkulu 2024.

"Terkait dengan Blangko E-Ktp ini kan bukan satu-satunya syarat untuk memilih pada pilwakot nanti, namun yang menjadi pokok persoalan apakah pemilih ini memiliki undangan dan terdata oleh KPU, pastikan itu, jadi KTP ini bukan satu-satunya penyebab orang tidak bisa memilih," pungkasnya.

BACA JUGA:Laporan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN Pemkab Seluma Telah Diserahkan ke BKN

BACA JUGA:Dukungan Pemprov Bengkulu, NIPS 2024 Raih di Atas Rata-Rata Nasional

Kategori :