Pembangunan Kolam dan Pergantian Pagar Kantor Gubernur, Pemprov Bengkulu Anggarkan Rp4 Miliar

Rabu 16-10-2024,21:19 WIB
Reporter : Kristiani Putri
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Perumahan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR mengalokasikan anggaran sebesar Rp 4 miliar untuk proyek pembangunan kolam di kawasan Kantor Gubernur Bengkulu serta pergantian pagar di kawasan tersebut.

Proyek ini merupakan bagian dari upaya Pemprov dalam mempercantik lingkungan kantor.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso menjelaskan bahwa pembangunan kolam dan penempatan pagar ini selaras dengan program penataan kawasan perkantoran agar lebih representatif dan nyaman.

"Untuk pembangunan Pemprov Bengkulu dilanjutkan tahun ini dengan anggaran 4 milyar, jadi titik utama kita yaitu pergantian pagar dan pembuatan kolam, karena seperti yang kita tahu ini seperti tidak terawat jadi dengan adanya kolam ini agar mempercantik dan memperindah kawasan kantor gubernur ini," kata Tejo, Rabu 16 Oktober 2024.

BACA JUGA:DKP Provinsi Bengkulu Sambangi Nelayan Pemilik Kapal Karam di Pantai Malabero

BACA JUGA:Soal Dugaan Kebocoran PAD Mega Mall Bengkulu, Ini Kata Pengelola

Labih lanjut Tejo menjelaskan, selain kolam dan pagar Pemerintah Provinsi Bengkulu juga berencana untuk membangun fasilitas lainnya, yaitu jogging track di sisi kiri dan kanan kantor.

"Sesuai arahan, kita juga akan coba membangun area jogging track di sisi sebelah kiri dan sebelah kanan kantor, ini agar ketika ingin ada olahraga ringan bisa digunakan," katanya.

Ditambahkan Tejo, dikarenakan terbatasnya anggaran pembangunan kolam dan pergantian pagar menjadi fokus utama dan ditargetkan akan tuntas pada tahun ini.

Sedangkan untuk pembagunan jogging track akan dilaksanakan dan menggunakan anggaran pada tahun depan.

BACA JUGA:SK Ketua DPRD Seluma Definitif dari DPP PPP Akan Diterima Pekan Ini

BACA JUGA:Biji Selasih Baik untuk Kesehatan Tulang, Ini Manfaat Lainnya yang Perlu Kamu Ketahui

"Jadi gini karena anggaran kita terbatas jadi untuk fokus tahun ini itu pembuatan kolam dan pergantian pagar itu titik yang jadi fokus pada tahun ini dan mudah-mudahan bisa selesai tahun ini juga, kalau untuk jogging track sendiri itu kita rencana akan garap tahun depan dan menggunakan anggaran tahun depan," tutupnya.

Kategori :