BEMG Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

Kamis 17-10-2024,12:32 WIB
Reporter : Ahmad Rabbani
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak belasan mahasiswa Universitas Doktor Hazairin (Unihaz) Bengkulu mengikuti pelatihan jurnalis tingkat dasar di Graha Pena BEMG (Bengkulu Ekspress Media Grup) pada Kamis 17 Oktober 2024.

Kegiatan yang secara rutin diselenggarakan tiap tahun oleh BEMG ini memang menyasar generasi muda khususnya mahasiswa.

Adapun kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Utama BEMG Sukatno.

Sukatno yang juga merupakan seorang jurnalis senior berharap mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut dapat menerima setiap ilmu yang disampaikan.

BACA JUGA:Pekan Pertama Operasi Zebra Nala 2024, Satpantas Polres Rejang Lebong Kedepankan Giat Preemtif

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Cek kandungan Nutrisi dan Ragam Manfaatnya untuk Kesehatan

"Kami sangat berharap para adek-adek yang hadir ini dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya, terutama dalam bidang Jurnalistik, nanti akan diajarkan bagaimana caranya mencari berita, mendesain mencetak hingga penyangang berita kepada masyarakat luas nantinya," kata Sukatno.

Sementara itu Guru Besar UNIHAZ Bengkulu, Profesor Doktor Yulfiperiyus S.H, yang hadir langsung dalam acara tersebut berharap, mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dapat mengembangkan skil di dunia media digital.

"Hari ini (Kamis, red) kita bekali mahasiswa kita dengan berbagai pengetahuan Jurnalistik ,terutama bagi mereka yang mungkin punya skil di bidang seperti media sosial YouTube tiktok Instagram dan sebagainya," kata Yulfiperiyus.

Tak hanya itu Yulfiperiyus juga mengucapkan rasa terimakasihnya atas kerjasama yabg dilakukan antara UNIHAZ dan Bengkulu Ekspress.

BACA JUGA:Sound of Justice 2024: Jaksa Agung RI Terima Penghargaan dari Jaksapedia dan Universitas Hasanuddin

BACA JUGA:Penyusunan Dokumen Pokok Pikiran Kebudayaan Provinsi Bengkulu Periode 2025-2029

"Ini kerja sama yang luar biasa antara kita UNIHAZ dan Bengkulu Ekspress, kita berharap nanti kedepannya kegiatan semacam ini dapat terus berjalan, sehingga nanti kita benar-benar memberikan kail kepada mahasiswa kita untuk masa depan Mereka juga nantinya," sambungnya.

Kategori :