Maling Celengan Masjid dan Laptop Sekolah, 5 Tersangka Diamankan

Kamis 11-08-2022,15:18 WIB
Reporter : Doni
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS, - Polsek Giri Mulya berhasil mengamankan sebanyak lima orang berinisial, R-F, Y-K, Y-D, D-S, dan M-R, kelimanya merupakan warga desa Lubuk Banyau, lantaran melakukan pencurian kotak amal dan Laptop milik Sekolah Dasar di desa Suka Makmur.

BACA JUGA:Penganiaya Guru Silat Mengaku Kesal Diusir dan Dipukul Korban

Aksi pencurian yang dilakukan oleh kelima tersangka tersebut, terjadi pada 27 Juli yang lalu. Dimana mereka memiliki peran masing-masing, dalam melancarkan aksi pencurian tersebut.

"Untuk tugas mereka berbeda, ada yang bertugas untuk mengamankan keadaan, kemudian ada yang masuk ke dalam masjid yang dalam keadaan sepi, sedangkan untuk pencurian Laptop di sekolah, mereka melakukan pencongkelan pintu kantor Sekolah," Aipda Freddy Simaremare, Kapolsek Giri Mulya.

Dalam kasus ini, pertama kali polisi berhasil mengamankan tersangka R-F, untuk kemudian dilakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 4 tersangka lainnya, dan ternyata memang sudah pernah melakukan pencurian di lokasi yang berbeda.

BACA JUGA:Wujudkan Desa Digital, Kominfo Siap Dukung Peningkatan Jaringan

"Berdasarkan pengakuan tersangka, hasil curian akan dijual, untuk kemudian hasil dari penjualan tersebut akan digunakan untuk berfoya-foya," imbuhnya.

Polisi sejauh ini, masih melakukan pengembangan kemungkinan adanya pelaku lainnya.

(Doni)

Kategori :