4 Penambang Emas di Lebong Ditemukan Tewas

4 Penambang Emas di Lebong Ditemukan Tewas

Korban saat dilakukan evakuasi oleh petugas dan juga warga setempat usai tak pulang sejak keberangkatan pada Sabtu lalu, dan ditemukan tewas di dalam lubang tambang, di kawasan Tik Aseak Desa Ketenong 1 Kecamatan Pinang Belapis.--(Sumber Foto: Dwi/Betv)

LEBONG, BETVNEWS - Tambang emas tradisional di kawasan Tik Aseak Desa Ketenong 1 Kecamatan Pinang Belapis kembali menelan korban. 

Tiga Warga Kecamatan Pinang Belapis yakni Aryanto (31), Iwan Faisal (34), Riski Manaki (25), dan Madon (25) warga Rupit Sumatera Selatan dilaporkan tewas di dalam lubang tambang.

Keempat penambang ini diketahui tewas setelah tak pulang sejak keberangkatan pada Sabtu lalu. Curiga, warga akhirnya mendatangi lokasi dan masuk ke lubang yang diketahui sudah lama tak dikelola.

BACA JUGA:Tebang Pohon Karet Besar, Lintas Bengkulu - Kepahiang Lumpuh

Kapolres Lebong AKBP. Awilzan di lokasi kejadian menjelaskan pihak Kepolisian bersama TNI, BPBD, Dinas Kesehatan dibantu warga melakukan evakuasi ke empat korban tersebut. 

Alhasil pukul 10.00 WIB seluruh korban berhasil di bawa ke luar dan langsung dibawa ke Puskesmas Muara Aman sebelum dibawa ke rumah duka. 

BACA JUGA:Api Hanguskan Satu Unit Rumah di Kelurahan Lingkar Timur

Berdasarkan keterangan tim evakuasi ke empat korban bukan tertimbun dalam lobang tambang. Namun diduga keempat korban kehabisan oksigen saat masuk ke dalam lobang. 

Karena berdasarkan informasi pihak keluarga ke empat korban ini pamit masuk ke lobang sejak Sabtu lalu dengan membawa perbekalan untuk 1 hari.

BACA JUGA:Rusak Parah, Jalan Provinsi Bak Kubangan Kerbau

Curiga karena keempat korban belum pulang, warga lainnya pun langsung melakukan pencarian dan menemukan empat korban ini sudah dalam kondisi tidak bernyawa. 

"Saat ini ke empat korban sudah berhasil di evakuasi oleh warga, BPBD, TNI dan Polisi. Dugaan sementara empat korban ini kehabisan oksigen saat berada dalam lobang," singkat Kapolres Lebong, AKBP Awilzan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: