Perdana, Kakanwil Kemenkumham Panen Jamur Tiram Lapas Curup

Perdana, Kakanwil Kemenkumham Panen Jamur Tiram Lapas Curup

Kepala Kemenkumham Provinsi Bengkulu, saat melakukan panen jamur tiram hasil budidaya warga binaan lapas di Lapas Curup pada Kamis 08 September 2022.--(Sumber Foto: Daman/Betv)

REJANG LEBONG, BETVNEWS - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan HAM Bengkulu mengunjungi Lapas Kelas IIA Curup sekaligus secara perdana melakukan panen jamur tiram hasil budidaya warga binaan lapas. 

Puluhan kilo jamur tiram sukses dipanen langsung oleh Erfan, SH, MH selaku Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan HAM Bengkulu, pada Kamis 08 September 2022.

Erfan memastikan jika program pelatihan budidaya jamur tiram yang dimotori oleh Lapas Kelas IIA Curup untuk warga binaan sangat berpotensi untuk dikembangkan kedepannya.

BACA JUGA:Kasus Korupsi BBM dan Pemeliharaan Kendaraan Dinas DPRD Seluma 'Lamban'

"Panen perdana ini merupakan bukti bahwa kegiatan budidaya jamur tiram ini sangat berpotensi kedepannya," ujar Kakanwil Kemenkumham Bengkulu

Pihaknya berharap produksi jamur tiram yang dilakukan oleh warga binaan ini dapat terus dikembangkan dalam upaya memenuhi kebutuhan pasar lokal di Kabupaten Rejang Lebong dan Lapas sendiri. 

Selain itu, program ini juga ditujukan agar warga binaan yang telah mendapatkan keahliannya dapat menerapkannya saat kembali kepada masyarakat saat bebas nanti. 

BACA JUGA:Sepasang Kekasih dan Residivis Diringkus, Beserta 150 Gram Ganja

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Curup Bambang Wijanarko A.md. IP, SH. MH didampingi KPLP, Hadi Wijaya, A.Md.IP, DH, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenkumham Bengkulu, berserta jajaran yang telah hadir langsung dan ikut serta memanen jamur tiram Perdana di Lapas Kelas IIA Curup.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD RL, Putra Mas Wigoro, SE, SH, MH yang telah memborong Jamur Tiram hasil Produksi warga Binaan Lapas Kelas IIA Curup hari ini," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: