Rumah Warga Bukit Peninjauan 2 Ludes Terbakar

Rumah Warga Bukit Peninjauan 2 Ludes Terbakar

Kobaran api yang menghanguskan rumah beserta isinya di desa BP 2 Sukaraja pada Jum'at 09 September 2022, dengan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

SELUMA, BETVNEWS - Kebakaran di desa Bukit Peninjauan 2 Kecamatan Sukaraja, pada Jum'at 09 September 2022, dihebohkan peristiwa kebakaran satu unit rumah milik Soleha. Satu rumah yang berdinding papan, habis dilahap api hanya dalam waktu 15 menit.

Menurut Hendri salah satu warga yang melihat peristiwa tersebut, bahwa pada saat kejadian dirinya dan beberapa warga juga korban, sedang menjemur padi. 

BACA JUGA:Kasus Korupsi BBM dan Pemeliharaan Kendaraan Dinas DPRD Seluma 'Lamban'

Namun secara tiba-tiba rumah milik korban terbakar, dan api dengan cepat membesar yang berasal dari dalam kamar depan rumah korban.

"Waktu itu kita lagi jemur padi mas, tapi tiba-tiba api dari dalam kamar depan rumah sudah membesar," sampai Hendri.

BACA JUGA:Curi Kerbau Warga Kaur Dibekuk Polisi

Dengan peralatan seadanya, warga sekitar sudah mencoba untuk melakukan pemadaman api. Karena rumah tersebut berdinding papan, serta terdapat puluhan karung padi, sehingga api dengan cepat membesar.

Tidak hanya itu saja, di dalam rumah tersebut juga terdapat dua unit sepeda motor, sehingga juga ikut terbakar bersama dengan rumah tersebut.

BACA JUGA:5 Pejabat Baru Kejati Bengkulu Dilantik

"Kita sudah berupaya untuk membantu pemadaman, namun karena rumah terbuat dari papan dan banyak barang yang mudah terbakar, sehingga api cepat membesar," tambahnya.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun untuk kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: