Calon Pemilih Pemula Mulai Dilakukan Perekaman

Calon Pemilih Pemula Mulai Dilakukan Perekaman

Adnan Kasidi, Sekretaris Dinas Dukcapil Kabupaten Bengkulu Tengah saat mejelaskan terkait perekaman terhadap calon pemilih pemula yang akan dilakukan hingga Desember.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkulu Tengah, saat ini sudah melakukan perekaman terhadap calon pemilih pemula. Dimana sasaran utama yang dilakukan saat ini, adalah Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Dimana sebelumnya, proses perekaman e-KTP ini sudah dilakukan Maret hingga April lalu, dan dilanjutkan kembali pada September ini hingga Desember.

BACA JUGA:Pemilu 2024, Gaji Petugas Naik 50 Persen

Menurut Adnan Kasidi Sekretaris Dukcapil Bengkulu Tengah, dalam rangka mengejar data pemilih pemula, kegiatan perekaman e-KTP ini terus dikejar.

"Lebih kurang 2.000 pemilih pemula yang sudah dapat memberikan hak suara mereka, data tersebut akan terus bertambah hingga Pemilu 2024 mendatang," ungkap Adnan.

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Diminta Lanjutkan Pembangunan Jalan Ring Road

Tidak hanya pemilih pemula yang menjadi target perekaman e-KTP, selain itu juga dilakukan terhadap penduduk pindahan, atau yang baru menetap di Kabupaten Bengkulu Tengah. 

"Kita akan melakukan pencocokan data yang ada di KPU Kabupaten Bengkulu Tengah, sehingga kemudian tidak terjadi kekeliruan data," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: