BBM Naik, Wartawan Bengkulu Bagi-bagi Sembako

BBM Naik, Wartawan Bengkulu Bagi-bagi Sembako

Para Wartawan Pokja Polda Bengkulu, saat membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan pasca kenaikan BBM sejak 3 September 2022 lalu.--(Sumber Foto: Adi/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Wartawan dan Jurnalis Muda Bengkulu menyalurkan bantuan sejumlah bahan pokok bagi masyarakat kurang mampu dan terdampak akibat naiknya harga BBM.

Dalam kegiatan bakti sosial yang dikemas dalam agenda "Wartawan/Jurnalis Berbagi" ini, sedikitnya ada 100 paket bahan pokok yang disalurkan untuk masyarakat.

Paket sembako yang dibagikan berisi minyak goreng, gula, mi instan, dan teh kemasan. 

BACA JUGA:Pingsan Saat Urus Syarat BLT-BBM, Warga Muara Sahung Meninggal Dunia

Koordinator aksi Roveska Gromiko mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meringankan kebutuhan dapur masyarakat yang terdampak naiknya harga bahan bakar minyak. 

Akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak sejak 3 September 2022 lalu, berimbas pada melonjaknya harga sejumlah bahan pokok lainnya.

"Kenaikan harga BBM ini mengakibatkan efek domino sehingga hampir seluruh bahan pokok ikut naik. Kami berinisiatif untuk membantu mereka khususnya masyarakat kurang mampu", ujar Roveska. 

BACA JUGA:Amankan Pelaku Begal, 5 Warga Terima Penghargaan dari Polres Rejang Lebong

Dari kegiatan ini, diharapkan pihak-pihak lain baik Pemerintah Daerah, swasta, maupun pengusaha di Bengkulu dapat melanjutkan aksi serupa.

Roveska menambahkan, bantuan ini tidak akan cukup memenuhi kebutuhan dapur mereka, namun setidaknya ada upaya yang dilakukan oleh rekan-rekan media. 

"Kenaikan harga BBM berimbas pada semua pihak, namun setidaknya ada upaya dari kami, untuk membantu masyarakat yang benar-benar terdampak," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: