RSUD Argamakmur Hasilkan 300 Tabung Oksigen Setiap Bulan

RSUD Argamakmur Hasilkan 300 Tabung Oksigen Setiap Bulan

dr. Herawati, Direktur Utama RSUD Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara saat menjelaskan terkait generator oksigen milik RSUD Kota Arga Makmur saat ini mampu memproduksi 300 lebih tabung oksigen berukuran besar setiap bulannya.--(Sumber Foto: Doni/Betv)

BENGKULU UTARA, BETVNEWS - Setelah dilaunching beberapa waktu yang lalu, generator oksigen milik RSUD Kota Arga Makmur saat ini mampu memproduksi 300 lebih tabung oksigen berukuran besar setiap bulannya.

Jumlah tersebut mampu menanggulangi kebutuhan oksigen di rumah sakit, yang mencapai 600 hingga 700 tabung setiap bulannya.

Direktur RSUD Kota Arga Makmur Dr Herawati mengatakan, generator oksigen mulai dioperasikan pada awal agustus yang lalu, dalam satu hari pihaknya mampu memproduksi 12 hingga 15 tabung oksigen generator.

BACA JUGA:76 Honorer di Bengkulu Tengah, Tidak Lulus Verifikasi Data Tenaga Non ASN

"Pasca dilaunching, generator mulai dioperasikan pada awal agustus, saat ini sudah mampu memproduksi 12 hinga 15 tabung perhari," jelasnya.

Herawati menambahkan, oksigen yang diproduksi saat ini digunakan untuk kebutuhan rumah sakit, jumlah tersebut mampu mengurangi setengah dari pemakaian biasa setiap bulanya.

BACA JUGA:Paskibraka Mukomuko Diajak Berwisata ke Sumatera Barat

Artinya pihak RSUD tidak terlalu membutuhkan oksigen dari luar. Ia juga berupaya untuk memaksimalkan hasil produksi agar kebutuhan oksigen tidak didatangkan dari luar.

"Dengan adanya generator tentunya sangat menunjang konsumsi oksigen dirumah sakit, kedepan kita terus berupaya agar kebutuhan oksigen bisa sepenuhnya diambil dari generator yang kita miliki," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: