Satpol-PP Fokuskan Penertiban Hewan Ternak di Kota Mukomuko

Satpol-PP Fokuskan Penertiban Hewan Ternak di Kota Mukomuko

Suryanto, Kepala Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Mukomuko saat menjelaskan terkait hewan ternak yang berkeliaran di wilayah Kabupaten Mukomuko yang perlu ditertibkan.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

MUKOMUKO, BETVNEWS - Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Mukomuko, saat ini terus fokus dalam menertibkan hewan ternak yang berkeliaran di wilayah Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:274 Miliar APBD Tahun 2022 Kabupaten Kaur Belum Terserap

Namun untuk saat ini, penertiban tersebut difokuskan di Kecamatan Kota Mukomuko. Hal ini berkaitan dengan anggaran yang tersedia untuk pelaksanaan penertiban hewan ternak.

Sementara itu, sampai saat ini masyarakat juga belum memiliki kesadaran untuk tidak melepasliarkan peliharaannya. Sehingga persoalan ini masih belum dapat diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:962 Ekor Sapi di Seluma Terjangkit PMK, Kecamatan Sukaraja Mendominasi

Sejatinya tidak hanya di kota Mukomuko saja banyak hewan ternak dilepas, namun terjadi hampir di seluruh wilayah Kabupaten Mukomuko. 

Bahkan hewan ternak yang berkeliaran di jalan raya ini, juga acap kali menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Sehingga memang harus ditertibkan oleh petugas.

BACA JUGA:3 Mahasiswa Yang Ditahan Polisi Telah Dibebaskan

Menurut Suryanto Kepala Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Mukomuko, bahwa dengan keterbatasan anggaran ini maka pihaknya hanya bisa melakukan penertiban di wilayah kota Mukomuko saja.

"Kami sangat berharap kedepan adanya anggaran tambahan, sehingga untuk penegakan Perda ini bisa maksimal," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: