dempo

Pekerja Bangunan Nyaris Tewas Tertimpa Longsor

Pekerja Bangunan Nyaris Tewas Tertimpa Longsor

Korban tertimpa longsor saat diselamatkan oleh petugas dan warga setempat pada Rabu 14 September 2022 antaran tertimbun pondasi bangunan dan tanah longsor di depan Tapak Jedah Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Ria Sofyan/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Seorang pria paruh baya yang bernama Imam Jauri warga Jalan Hibrida 10 Kota Bengkulu, yang bekerja sebagai pekerja bangunan, nyaris merenggang nyawa lantaran tertimbun pondasi bangunan dan tanah longsor, pada Rabu 14 September 2022.

Peristiwa tersebut terjadi di kawasan Jalan Jenggalu Kelurahan Lingkar Barat, tepatnya di depan Tapak Jedah Kota Bengkulu.

Kronologi kejadian ini, berawal saat korban sedang bekerja membangun pondasi di salah satu rumah warga yang berada di lokasi. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Faktor Cuaca, Kunjungan Kerja Gubernur ke Enggano Ditunda

Saat menggali lobang, tiba-tiba tanah setinggi hampir 2 meter di atas korban, dan bebatuan yang ada di atas runtuh dan longsor menimpa korban.

Akibatnya setengah badan korban hingga bagian dada tertimbun. Korban kemudian berteriak minta tolong hingga beberapa rekan korban kemudian mencoba membantu korban.

BACA JUGA:Inspektorat Laporkan Pemilik Akun Medsos Oni Valeno

"Mereka kerja berempat, kemudian terdengar minta tolong. Ternyata salah satu tukang tertimbun. Saya datang dan rekannya minta tolong dipanggilkan bantuan," sampai Slamat rekan korban.

Kejadian tersebut kemudian menjadi perhatian warga sekitar yang melintas dilokasi. Beberapa warga kemudian menghubungi pihak Damkar dan BPBD.

BACA JUGA:Lagi, Polres Bengkulu Selatan Salurkan Bantuan Sembako

Petugas yang menerima informasi langsung datang ke lokasi untuk mengevakuasi korban. Hampir setengah jam, akhirnya korban berhasil diselamatkan. Dan dilarikan kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Kita mendapat informasi langsung ke lokasi, lihat dari kronologinya korban ini sedang membangun pondasi," sampai Kepala Damkar Kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: