Bawaslu Seluma Buka Calon Panwascam, Berikut Jadwalnya...

Bawaslu Seluma Buka Calon Panwascam, Berikut Jadwalnya...

Yefrizal, Ketua Bawaslu Kabupaten Seluma saat menjelaskan terkait jadwal perekrutan Bawaslu Kabupaten Seluma membuka sebanyak 42 panitia Pengawas Kecamatan.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

SELUMA, BETVNEWS - Menjelang pelaksanaan Pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang, Bawaslu Kabupaten Seluma membuka perekrutan 42 panitia Pengawas Kecamatan.

Perekrutan tersebut tersebar di 14 Kecamatan se-Kabupaten Seluma, dan hanya mengambil 3 Komisioner Panwascam dalam setiap kecamatan.

BACA JUGA:Inspektorat Laporkan Pemilik Akun Medsos Oni Valeno

Ketua Bawaslu Kabupaten Seluma Yefrizal mengatakan, saat ini pihaknya sudah mulai menyiapkan langkah perekrutan Panwascam untuk melakukan tugas selama tahapan menjelang pemilu di tahun 2024 mendatang. 

"Bawaslu Seluma sudah mulai menyiapkan langkah dan mekanisme perekrutan para calon untuk tenaga Panwascam," sampai Ketua Bawaslu Seluma Yefriza, pada Kamis siang 15 September 2022, 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Faktor Cuaca, Kunjungan Kerja Gubernur ke Enggano Ditunda

Dalam proses perekrutan, hanya akan diambil sebanyak 42 Panwascam dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Seluma. 

Artinya, dalam setiap kecamatan, hanya diambil 3 Komisioner untuk ditugaskan.

"Kami hanya mengambil sebanyak 42 Panwascam dari 14 Kecamatan. Setiap kecamatan, Bawaslu Seluma hanya mengambil 3 Komisioner untuk ditugaskan," tambahnya.

BACA JUGA:Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur Ditangkap

Sementara itu, bila tahapan seleksi nanti telah selesai, pihaknya hanya akan mengumumkan 6 nama yang lolos tahap seleksi.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengambil 3 peringkat terbesar untuk dijadikan sebagai cadangan.

BACA JUGA:Pekerja Bangunan Nyaris Tewas Tertimpa Longsor

"Jika seleksi nanti telah selesai, kami hanya akan mengambil 6 peringkat terbesar yang lolos, dan juga akan mengambil 3 nama peringkat terbesar sebagai cadangan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: