Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Pemda Kaur Gelar Sidak

Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Pemda Kaur Gelar Sidak

Asisten II, Dinas Perindagkop, dan Inspektorat Kaur saat melakukan pengecekan harga sembako di pasar Bintuhan mengantisipasi kenaikan harga Sembako di Kabupaten Kaur Kamis 15 September 2022.--(Sumber Foto: Didit/Betv)

KAUR, BETVNEWS - Guna mengantisipasi kenaikan harga Sembako di Kabupaten Kaur, pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Kaur melakukan Inspeksi Mendadak ke Pasar Inpres Bintuhan.

Menurut Arsal Adelin Asisten II Pemerintah Kabupaten Kaur, Sidak yang dilakukan bersama OPD terkait untuk memastikan harga Sembako di pasar, setelah kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

"Bupati meminta agar ada pemantauan langsung dampak kenaikan harga BBM, sehingga kita lakukan Sidak di Pasar Inpres Bintuhan," sampai Arsal Adelin, Kamis 15 September 2022.

BACA JUGA:Bahas Antrean BBM, Pemkab Segera Buat Aturan

Sementara itu, berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan tersebut, bahwa harga Sembako masih dalam kategori stabil. 

Hanya beberapa saja yang harganya naik, diantaranya bawang merah dan kentang. 

"Memang ada beberapa yang mengalami kenaikan, namun semuanya masih dalam kategori yang normal," tambahnya.

BACA JUGA:Irigasi Putus, 500 Hektar Sawah Jadi Kebun Sayur

Selain itu, untuk melakukan antisipasi terjadinya lonjakan harga sembako, Pemerintah Kabupaten Kaur bersama dengan Bulog dan salah satu Bank, akan menggelar pasar murah di Kabupaten Kaur.

"Kita akan jadwalkan untuk pelaksanaan pasar murah, nantinya diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," akhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: