Pembangun Jalan Ring Road, Masyarakat Minta Dukungan Dewan

Pembangun Jalan Ring Road, Masyarakat Minta Dukungan Dewan

Jalan Ring Road di Kabupaten Kepahiang, yang diminta untuk dilanjutkan pembangunannya oleh masyarakat yang sering menggunakan jalan tersebut, Minggu 18 September 2022 pagi.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

KEPAHIANG, BETVNEWS - Jalan Ring Road yang berada di depan perkantoran DPRD Kepahiang, diminta kembali dibangun oleh Pemkab Kepahiang, karena masyarakat dari beberapa desa yang mayoritas sebagai petani memang menggunakan jalan tersebut.

Oleh karena itu, masyarakat meminta dukungan dari DPRD Kepahiang, agar segera melanjutkan pembangunan jalan tersebut, hingga tembus ke beberapa desa lainnya.

Sementara itu, pada Minggu 18 September 2022 pagi, masyarakat yang biasa menggunakan akses jalan tersebut, melakukan gotong royong untuk membuat jalan setapak, untuk menembus jalan ring road tersebut.

Menurut Arpan warga desa Taba Tebelet, ketua kelompok persatuan tani setempat, menyambut pembangunan jalan ring road tersebut. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Buka Praktek Prostitusi, Oknum Guru ASN Diringkus

Lanjutnya, bahwa masyarakat sangat antusias melakukan gotong royong agar akses jalan ring road dapat dilanjutkan tahun depan, sehingga bisa ditembuskan ke desa-desa sekitar.

"Kita berharap kedepan pembangunannya bisa dilanjutkan, dengan harapan jalan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang mayoritas petani," ungkapnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Bawaslu RI Umumkan 3 Nama Calon Bawaslu Provinsi Bengkulu

Hal serupa juga diungkapkan masyarakat lainnya, bahwa pihaknya memang sangat berharap jalan tersebut dibangun, kendatipun baru dibangun sebagian namun masyarakat sudah sangat terbantu.

"Jelas ini sangat membantu bagi kami, namun harapan kedepan bisa kembali dilanjutkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang," jelas Rijok Hadi Suarno, warga Pasar Ujung.

BACA JUGA:Sidang Korupsi RDTR 2013 Belum Usai, Kejari Mulai Penyelidikan Dugaan Korupsi RDTR 2014

Untuk diketahui, pengalihan jalan sepanjang 400 meter tersebut sempat dikritik oleh DPRD dengan alasan akses jalan tersebut buntu.

Pembangunan jalan Ring Road tersebut juga merupakan usulan beberapa anggota DPRD Kepahiang seperti Heryanto selaku Wakil Ketua II, Nyimas Tika Herawati, Franco Escobar dan Riswanto.

Dimana dalam hasil reses di bidang infrastruktur, masyarakat meminta Pemerintah Kabupaten Kepahiang untuk melanjutkan pembangunan jembatan dan jalan Ring Road, lantaran jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh petani untuk memperlancar mobilitas ke kebun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: