Longsor, Akses Menuju ke Desa Sendang Mulyo Tertutup

Longsor, Akses Menuju ke Desa Sendang Mulyo Tertutup

Beginilah kondisi longsor yang menutupi jalan menuju ke desa Sendang Mulyo akibat curah hujan yang cukup deras terjadi pada Minggu sore 18 September 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

MUKOMUKO, BETVNEWS - Akibat curah hujan yang cukup deras terjadi pada Minggu sore 18 September 2022, membuat jalan menuju ke desa Sendang Mulyo tertutup material longsor. 

Hal ini mengakibatkan jalan tersebut tidak dapat dilalui, baik untuk kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Sementara itu, saat ini belum dilakukan pembersihan terhadap material longsor tersebut. Dan baru akan dibersihkan pada esok harinya Senin 19 September 2022, dengan menggunakan alat berat.

BACA JUGA:Pembangun Jalan Ring Road, Masyarakat Mintak Dukungan Dewan

Menurut Evi Busmanja Camat Kecamatan Penarik, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Polsek dan Dinas PUPR, dan telah melakukan peninjauan terhadap lokasi longsor, dan hasilnya memang disepakati akan membersihkan longsor pada Senin besok.

"Karena waktu yang tidak memungkinkan untuk dibersihkan hari ini, maka akan dilakukan pembersihan pada besok. Warga kita harap bisa gunakan jalan alternatif," ungkap Camat.

BACA JUGA:Harga BBM Melambung, Harga Karet Melempem Ekonomi Terancam Anjlok

Akibat longsor ini, masyarakat dari desa Sendang Mulyo dan sebaliknya, terpaksa harus melawati jalan alternatif.

Selain itu juga alat berat untuk pembersihan material longsor, juga sudah disiapkan dengan menggunakan alat berat milik pengusaha kuari yang berada tidak jauh dari lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: