41 Peserta Lelang JPTP Ikuti Assesmen

41 Peserta Lelang JPTP Ikuti Assesmen

Peserta seleksi JPTP saat mengikuti Assessment di aula Bappeda Kabupaten Lebong, pada Senin pagi 19 September 2022.--(Sumber Foto: Dwi/Betv).

LEBONG, BETVNEWS - Sebanyak 41 orang peserta mengikuti asesmen seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk 18 OPD di Kabupaten Lebong, pada Senin pagi 19 September 2022.

Disampikan Ketua Panitia Seleksi JPTP Kabupaten Lebong Mustarani Abidin, bahwa tahapan pelaksanaan seleksi asesmen ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan pihak ketiga. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Bawaslu RI Umumkan 3 Nama Calon Bawaslu Provinsi Bengkulu

Tim asesor tersebut berasal dari lembaga Sahabat Profesional Indonesia (SPI) Bengkulu.

"Asesmen ini dilaksanakan selama dua hari di aula Bappeda Lebong. Setelah ini timsel akan menunggu hasil dari asesmen yang dilaksanakan hari ini," jelas Mustarani. 

Dijelaskan Mustarani, Assesmen ini merupakan tahapan kedua dari pelaksanaan lelang JPTP. 

BACA JUGA:Curi Lesehan Milik Plt Kadis Sosial, 3 Pemuda Diamankan

Setelah hasil asesmen ini diterima, maka timsel akan melanjutkan ke tahapan berikutnya, yakni seleksi wawancara dan karya ilmiah.

Di dalam seleksi wawancara ini, nantinya timsel akan menilai penguasaan peserta terhadap OPD yang dipilih serta sejauh mana peserta mampu menerjemahkan visi dan misi Bupati Lebong. 

BACA JUGA:Harga BBM Melambung, Harga Karet Melempem Ekonomi Terancam Anjlok

"Untuk akhir pelaksanaan, Timsel akan menyerahkan 3 besar nama ke Bupati, setelah itu Bupati akan memilih satu nama dan diajukan ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi," jelas Mustarani.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, dari 42 peserta yang mendaftar lelang jabatan, ada 1 peserta yang tidak hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: