Hasil Lelang Kendaraan Dinas di Seluma Capai Rp467 Juta

Hasil Lelang Kendaraan Dinas di Seluma Capai Rp467 Juta

Erwin Alfarid, Kepala Bidang Pengelolaan Aset BKD Kabupaten Seluma saat menjelaskan hasil lelang kendaraan dinas oleh BKD mencapai Rp467 juta, Selasa 20 September 2022.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

SELUMA, BETVNEWS - Pasca dilaksanakan lelang kendaraan dinas oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Seluma, dengan melibatkan kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL) Bengkulu, dari hasil lelang kendaraan tersebut, diperoleh pendapatan daerah mencapai Rp467 juta.

Kabid Pengelolaan Aset BKD Kabupaten Seluma Erwin Alfarid mengatakan, dalam proses pelelangan ini, Pemkab Seluma yang menerapkan proses lelang penawaran kendaraan secara tertutup (Closed Bidding) secara umum, dengan diikuti peserta secara online dari berbagai daerah se-Indonesia. 

BACA JUGA:Terlibat Kasus Penipuan, Mantan Calon Wabup Seluma Ditahan Polda

Namun dalam pelelangan berlangsung, pihaknya juga tak mengetahui berapa banyak peserta lelang yang telah menawar, lantaran lelang ini langsung di KPKNL Bengkulu.

"Pelelangan ini sudah dibuka sejak beberapa Minggu lalu, dengan secara online diikuti dari berbagai daerah, dan tanpa diketahui berapa jumlah yang terdaftar di KPKNL," sampai Erwin Alfarid, Selasa 20 September 2022.

BACA JUGA:Sesuaikan Tarif Angkutan, Dishub Akan Gelar Rapat

Sementara itu, adapun jumlah kendaraan yang dilelang untuk mobil sebanyak 9 unit, diperkirakan hanya akan mendapatkan Rp145.484.000, pada akhirnya bisa menembus sebesar Rp423.357.000.

Sedangkan untuk sepeda motor yang jumlahnya sebanyak 10 unit, diperkirakan akan memperoleh Rp18.000.000, namun dari hasil lelang tersebut berhasil mendapat Rp43.996.000.

BACA JUGA:Kejari Bengkulu Tengah Musnahkan 46 Item Barang Bukti Perkara

"Dari hasil lelang ini, pada target awal Rp164.000.000, dan saat dilakukan pelelangan dengan secara tertutup, mendapatkan hasil sebesar Rp467.000.000 lebih," tambahnya.

Adapun untuk pemenang pelalang kendaraan dinas ini, tidak hanya dimenangkan dari masyarakat Kabupaten Seluma, namun pemenang lelang tersebut, juga ada dimenangkan dari Yogyakarta, Padang, Palembang dan Sumatra Utara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: