SPBU di Mukomuko Belum Gunakan Aplikasi My Pertamina

SPBU di Mukomuko Belum Gunakan Aplikasi My Pertamina

Pendataan nomor Polisi kendaraan untuk pengisian BBM bersubsidi di SPBU Kabupaten Mukomuko yang belum menggunakan aplikasi My Pertamina, agar kendaraan yang sudah diinput tidak bisa mengisi kembali melebihi ketentuan.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

MUKOMUKO, BETVNEWS - Saat ini pembelian bahan bakar minyak bersubsidi khususnya kendaraan roda empat di SPBU Bandar Ratu Kecamatan Kota Mukomuko, belum menerapkan penggunaan aplikasi MyPertamina. 

Sejauh ini, untuk pembelian pihak SPBU hanya menginput plat nomor kendaraan yang akan mengisi BBM tersebut.

Selanjutnya khusus untuk kendaraan bermotor, pihak SPBU juga belum memberlakukan ketentuan tersebut. 

BACA JUGA:Temui Massa Aksi, Jonaidi SP: Kita Apresiasi Gerakan Moral Mahasiswa

Sampai saat ini pemilik kendaraan bermotor masih dibebaskan untuk mengisi bahan bakar bersubsidi.

Disampaikan Imam Wiradinata pengelola SPBU Bandar Ratu, bahwa sejauh ini belum ada pemberlakuan penggunaan aplikasi My Pertamina, namun plat nomor kendaraan roda 4 yang diinput.

Penginputan juga dilakukan secara online, sehingga kendaraan yang sudah diinput tidak bisa mengisi kembali melebihi ketentuan. 

BACA JUGA:Terlibat Kasus Penipuan, Mantan Calon Wabup Seluma Ditahan Polda

"Plat kendaraan roda empat itu diinput secara online, jadi bila sudah mengisi melebihi ketentuan tetap tidak bisa mengisi," jelas Imam.

Sementara untuk pengaplikasian My Pertamina menggunakan QR, pihaknya masih menunggu petunjuk selanjutnya dari Pertamina.

Di sisi lain, sejauh ini setelah dilakukan sosialisasi masih sangat sedikit masyarakat pengguna BBM subsidi yang telah mendaftar di aplikasi My Pertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: