Kejar Target BIAN Dinkes Panggil Kepala Puskesmas

Kejar Target BIAN Dinkes Panggil Kepala Puskesmas

Jajat Sudrajat, Kabid PPP Dinkes Mukomuko saat menjeaskan adanya pemanggilan terhadap para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Mukomuko, guna lakukan evaluasi terkait capaian Bulan Imunisasi Anak, pada Kamis 22 September 2022.--(Sumber Foto: Jemi/Betv).

MUKOMUKO, BETVNEWS - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko melakukan pemanggilan terhadap para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Mukomuko, guna lakukan evaluasi terkait capaian Bulan Imunisasi Anak

Kabupaten Mukomuko saat ini berada di peringkat ke-7 Se-provinsi Bengkulu, dalam pencapaian vaksinasi Bulan Imunisasi Anak (BIAN). 

Adapun presentase capaian sebesar 61,7 persen dari target capaian sebesar 90 persen.

BACA JUGA:Diduga Cek-cok Dengan Calon Suami, Warga Talo Kecil Nekat Tenggak Racun

Dengan pemanggilan tersebut, pihak dinas kemudian mengidentifikasi masalah yang menjadi dasar lambatnya presentase capaian yang ada di Kabupaten Mukomuko.

Selanjutnya pihak Dinas kesehatan juga berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan, guna memaksimalkan giat vaksinasi di setiap sekolah.

Disampaikan Jajat Sudrajat Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, bahwa pihak Dinas Kesehatan menekankan kepada seluruh para Kepala Puskesmas yang telah dipanggil agar segera melakukan koordinasi lintas sektoral. 

BACA JUGA:Pendaftar Calon Panwascam di Mukomuko Sudah Capai 16 Orang

Hal tersebut bertujuan guna mendongkrak angka capaian vaksinasi yang sebelumnya telah ditargetkan. 

Para Kepala Puskesmas yang telah dipanggil, diarahkan agar melakukan koordinasi dengan pihak-pihak sekolah yang ada di wilayah masing-masing. 

Dengan mengetahui data siswa yang belum mendapatkan vaksinasi, nantinya akan menjadi dasar untuk melakukan vaksinasi terhadap siswa yang belum divaksin.

BACA JUGA:Buntut Pungli ke Calon Kades, Sudarman Dicopot Dari Jabatan Wakil Komisi III

"Kepala Puskesmas yang telah kita panggil kita arahkan agar melakukan koordinasi dengan pihak sekolah di sekitar," jelas Kabid.

Sementara untuk masa pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak, Pemerintah Provinsi sudah menyampaikan bahwa kembali dilakukan perpanjangan waktu hingga akhir September mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: