Pengusaha Gilingan Akan Diberi Kemudahan Dapatkan BBM Subsidi

Pengusaha Gilingan Akan Diberi Kemudahan Dapatkan BBM Subsidi

Salah satu pelaku usaha penggilingan di Kabupaten Seluma yang diberikan syarat khusus dalam mendapatkan BBM jenis Bio Solar Subsidi.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

KEPAHIANG, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Kepahiang dalam waktu dekat akan berikan syarat khusus bagi pengusaha penggilingan Kopi dan Padi di Kabupaten Kepahiang, untuk lebih muda dalam mendapatkan BBM jenis Bio Solar Subsidi.

BACA JUGA:Tempuh Jalur Restorative Justice, Mantan Cawabup Seluma dan Rekan Dibebaskan

Nantinya melalui Disperindagkop Kepahiang, akan melakukan pendataan terhadap seluruh usaha penggilingan, guna untuk diberikan prioritas dapat melakukan pengisian BBM bersubsidi di SPBU.

"Nanti akan kita berikan prioritas bagi usaha penggilingan, sehingga bisa mengisi Solar di SPBU menggunakan Jerigen," sampai Zurdi Nata, Jum'at 23 September 2022.

BACA JUGA:Soal CSR, Wabup Kepahiang: Perusahaan Harus Bedakan Pajak dan CSR

Namun demikian, nantinya seluruh pengusaha penggilingan akan diberikan jatah untuk mengisi BBM, sehingga bisa mengantisipasi adanya penimbunan BBM subsidi jenis Bio Solar.

"Nanti akan kita pastikan, berapa kapasitas BBM yang dibutuhkan dalam sehari, sehingga nantinya pengisian BBM akan disesuaikan dengan kebutuhan, dan akan menggunakan kartu khusus," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: