Maling Burung, 2 Warga Kota Bengkulu Dihajar Massa

Maling Burung, 2 Warga Kota Bengkulu Dihajar Massa

Kedua pelaku (duduk) setelah berhasil diamankan oleh Polres Bengkulu usai tertangkap pemilik rumah saat aksi pencurian terjadi, pada Jumat pagi 23 September 2022.--(Sumber Foto: Doc Polres Bengkulu/ Abdu/ Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Dua orang warga kota Bengkulu berinisial N-D dan T-F, warga Kota Bengkulu pelaku pencurian yang beraksi disalah satu rumah warga di kawasan Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Sawah Lebar Baru babak belur dihajar massa.

Dua maling tersebut tertangkap pemilik rumah saat beraksi dengan memanjat ke lantai 2 rumah korban.

BACA JUGA:Tempuh Jalur Restorative Justice, Mantan Cawabup Seluma dan Rekan Dibebaskan

Kedua pelaku kemudian mengambil 1 ekor burung Murai beserta kandang yang ada didalam rumah, pada Jumat pagi 23 September 2022.

Suhartono yang merupakan korban mengatakan, setelah mendapat telepon ada orang yang mencurigakan, dirinya langsung mengintai dan mendapati pelaku sedang beraksi. 

"Sekitar jam 2 ditelpon kerabat, saya sudah intai dan melihat kedua pelaku sedang beraksi," ungkap Suhartono. 

BACA JUGA:DPO Curanmor Diberi Timah Panas

Ia menambahkan, dirinya sempat berkelahi dengan salah satu pelaku ketika mencoba menangkap pelaku.

Sementara pelaku lainnya sempat melarikan diri, namun warga sekitar yang mengetahui aksi tersebut langsung menangkap pelaku. 

Keduanya kemudian tertangkap oleh warga dan menjadi bulan-bulanan warga yang sudah geram dengan aksi pencurian tersebut.

BACA JUGA:Diduga Mengantuk, Truk Hantam Rumah Warga

Diketahui sebelumnya bahwa warga memang sudah resah dengan kasus pencurian yang kerap terjadi sejak beberapa bulan terakhir. 

Setelah dihajar warga, kedua pelaku akhirnya diserahkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti secara hukum. 

"Warga sempat tersulut emosi dan menghakimi pelaku, namun setelah itu langsung diserahkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: