Tahun Ini, Bawaslu Perhatikan Keterwakilan Perempuan dan Disabilitas

Tahun Ini, Bawaslu Perhatikan Keterwakilan Perempuan dan Disabilitas

Deni Setiabudi, Komisioner Bawaslu Kabupaten Mukomuko saat menjelaskan mengenai keterwakilan perempuan dan disabilitas dalam pendaftaran calon anggota Panwascam Kabupaten Mukomuko di pemilu 2024 mendatang.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

MUKOMUKO, BETVNEWS - Hingga hari ini posko penerimaan pendaftaran calon anggota Panwascam Kabupaten Mukomuko masih dibuka. 

Sejauh ini sudah ada 61 calon yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi Panwascam.

Untuk seleksi panwascam Tahun 2022 ini, pihak Bawaslu Kabupaten Mukomuko sangat memperhatikan calon dari keterwakilan perempuan dan disabilitas.

Hal tersebut sesuai dengan petunjuk dari Bawaslu Republik Indonesia.

BACA JUGA:Pengusaha Gilingan Akan Diberi Kemudahan Dapatkan BBM Subsidi

Disampaikan Deni Setiabudi yang merupakan salah satu komisioner Bawaslu Kabupaten Mukomuko, bahwa untuk perekrutan Panwascam tahun ini pihaknya sudah mendapat perintah agar memperhatikan keterwakilan perempuan. 

Selain itu juga, pihak Bawaslu juga akan memperhatikan kaum disabilitas, apabila nantinya ada yang mendaftarkan diri. 

BACA JUGA:Maling Burung, 2 Warga Kota Bengkulu Dihajar Massa

"Sejauh ini pihak Bawaslu Kabupaten sudah mendapatkan mandat dari Bawaslu Republik Indonesia agar dalam penerimaan panwascam tahun ini harus ada keterwakilan dari perempuan dan kaum disabilitas," jelas Komisioner. 

Ia menambahkan, khusus untuk kaum disabilitas apabila ada yang mendaftar dan memenuhi persyaratan serta dianggap mampu, maka nantinya akan menjadi pertimbangan khusus bagi pihak Bawaslu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: