dempo

Tarif Angkot Resmi Naik, Berikut Rinciannya..

Tarif Angkot Resmi Naik, Berikut Rinciannya..

Hendri Kurniawan, Kepala Dinas Perhubungan kota Bengkulu ketika menjelaskan terkait penyesuaian tarif angkutan kota (Angkot), pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) beberapa waktu lalu.--(Sumber Foto: Yudha/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Perhubungan Kota Bengkulu menggelar rapat terkait penyesuaian tarif angkutan kota (Angkot), pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu Hendri Kurniawan mengatakan, rapat ini sebelumnya diusulkan oleh para supir angkot dan juga masyarakat, yang mempertanyakan kepastian tarif yang telah disepakat Bersama. 

BACA JUGA:Puluhan Botol Miras Berhasil Diamankan Polsek Pagulu

Terlebih meski baru disahkan perhari ini, sejumlah angkot sudah menerapkan tarif baru sendiri sejak beberapa hari lalu. 

“Rapat kita hari ini untuk penyesuaian tarif angkot yang ada di Kota Bengkulu, tarif ini sendiri terakhir kita revisi tahun 2012. Dengan adanya kenaikan BBM tahun ini, maka ada tuntutan dari supir angkot dan masyarakat untuk kejelasan tarif angkot yang resmi,” jelas Hendri.

Ia menambahkan, penyesuaian tarif angkot sendiri terakhir kali direvisi pada 2012 lalu, sehingga memang dibutuhkan revisi tarif yang baru untuk menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

BACA JUGA:Peredaran 117.600 Bungkus Rokok Ilegal Digagalkan Polda Bengkulu

“Kenaikan tarif ini sendiri disusun berdasarkan rumusan yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan tentang kisaran kenaikan tarif angkot, dan juga dihitung dengan inflasi yang terjadi saat ini,” tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan rapat tersebut, disepakati kenaikan tarif mulai dari 1000 hingga 1500. 

Untuk umum yang awalnya 3500 kini naik menjadi 5000, mahasiswa yang awalnya 3000 kini naik menjadi 4000, dan pelajar yang awalnya 2000 kini naik menjadi 3000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: